Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pilih Damai soal Polemik Lahan, Sentul City Tawarkan ini kepada Rocky Gerung dan Warga Sekitar

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

12 - Oct - 2021, 11:09

Rocky Gerung (Foto: Warta Ekonomi)
Rocky Gerung (Foto: Warta Ekonomi)

JATIMTIMES - PT Sentul City Tbk (Sentul City) akhirnya berdamai dengan Rocky Gerung terkait polemik kepemilikan tanah yang berlokasi di Desa Bojong Koneng, Bogor. Sebagai imbal baliknya, Sentul City menawarkan konsep green living ke warga sekitar.

Konsep green living ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di-develop Sentul City dengan masyarakat yang menjadi tetangga Sentul City. Keseimbangan lingkungan itu, nantinya akan melahirkan harmonisasi.

Baca Juga : Tegas Tak Ada Niat Maju Pilpres 2024, Luhut Turuti Istri untuk Istirahat

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung, yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami," ujar Basaria dalam siaran pers Selasa (12/10/2021).

Konsep itu nantinya juga akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City. Untuk itu, Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan, ke arah green living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan" jelas Basaria. 

Dijelaskan pula, kehadiran Sentul City harus memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat di desa tersebut. Selain nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, juga terdapat peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

Baca Juga : Dilaporkan ke APH, Kades Batangsaren Beserta 12 Terlapor Lainnya Akan Laporkan Balik

"Ini yang menjadi concern kita bagaimana lingkungan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun-temurun, yang menjadi tetangga kita, bisa merasakan manfaat kehadiran Sentul City. Lebih maju kampungnya. Output-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kita meningkat," papar Basaria.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni