Awas, Jangan Tidur di Waktu ini karena Bisa Bikin Bodoh Bahkan Serangan Jantung | Tulungagung TIMES

Awas, Jangan Tidur di Waktu ini karena Bisa Bikin Bodoh Bahkan Serangan Jantung

Oct 12, 2021 09:02
Ilustrasi (Foto:Sleep Fondation)
Ilustrasi (Foto:Sleep Fondation)

JATIMTIMES - Tidur merupakan waktu dimana tubuh kita beristirahat setelah melakukan aktifitas. Namun siapa sangka, ada waktu tidur yang dilarang dan diklaim bisa membuat bodoh hingga serangan jantung. 

Berikut penjelasan dr. Zaidul Akbar terkait satu waktu yang bahayanya luar biasa jika digunakan untuk tidur. Menurut dr. Zainul Akbar, jika seseorang tidur pada waktu ini tak hanya rezekinya dari Allah akan berkurang.

Baca Juga : Minum Kopi Campur Keju, Racikan Aneh tapi Bikin Lebih Nikmat dan Diklaim Menyehatkan

Untuk masalah kesehatan juga akan terganggu jika tidur di waktu ini. Salah satunya bisa terkena serangan jantung. Selain itu, tidur pada waktu yang salah juga bisa membuat seseorang menjadi bodoh.

Meski sudah jelas bahaya untuk kesehatan, namun sebagian besar orang tidak mengetahui hal ini. Bahkan mereka sering tidur pada waktu ini karena suasananya yang nyaman.

Waktu yang bahaya dan tidak disarankan untuk tidur ini adalah setelah subuh. Menurutnya, tidur di waktu itu bisa menimbulkan masalah kesehatan pada jantung. 

Selain itu, dr Zaidul juga mengatakan bahwa tidur setelah subuh bisa menyebabkan kebodohan.

"Sebab apa banyak terjadi serangan-serangan jantung ya atau kelemahan-kelemahan jantung itu di pagi hari kek begitu," kata dr. Zainul Akbar.

Baca Juga : Polres Batu Buka Vaksinasi Drive Thru, Prosesnya 5 Menit Selesai

"Jadi pagi jangan tidur ya, dan itu salah satu tidur yang bikin bloon. Iya, jadi tidur yang bikin bodoh itu tidur ba'da subuh," terang dr. Zainul Akbar.

Jika kemudian ada rasa kantuk yang tak tertahankan, maka menurut dr. Zainul Akbar.l sebaiknya jangan tidur dengan posisi berbaring, melainkan duduk dan berdzikir.

"Jangan lupa dzikir pagi ya dan sekali lagi saya sampaikan, ibadah itu adalah nutrisinya volume, dzikirnya kita sebenarnya makanan buat qholbu kita," lanjut dr. Zainul Akbar.

Topik
dr zaidul akbar waktu tidur waktu terlarang tidur pasca subuh masalah kesehatan Dunia kesehatan

Berita Lainnya