Jatim Times Network Logo
28/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Temui Ibu "3 Anak Saya Diperkosa", Polisi Janji Usut Kasus hingga Tuntas

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

09 - Oct - 2021, 07:57

Ilustrasi (Foto: Palapa News)
Ilustrasi (Foto: Palapa News)

JATIMTIMES - Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora menemui ibu 3 anak yang menjadi korban dugaan pemerkosaan oleh ayahnya. Sempat dihentikan, kali ini Polisi berjanji akan melanjutkan kasus tersebut hingga tuntas.

Rombongan Kapolres Luwu Timur datang ke kediaman RA pada Jumat (8/10/2021) sore. Dalam pertemuan itu, pihak kepolisian bersama RA membicarakan kasus yang sempat dilaporkan sebelum penyelidikannya dihentikan pada 2019.

Baca Juga : Satu Bulan Berlalu, Kasus Berdarah di Kecamatan Galis Tak Kunjung TerungkapĀ 

"Barusan rombongan pak kapolres ke rumah ketemu saya langsung," kata RA.

Dari pertemuan itu disimpulkan bahwa kasus tersebut akan kembali dibuka dan dilanjutkan sesuai prosedur yang berlaku. Semua yang menjadi kendala proses penyelidikan kasus pencabulan itu akan ditindaklanjuti kembali oleh Polres Luwu Timur.

"Semua yang jadi masalah kemarin kenapa kasus ini ditutup, akan ditindaklanjuti  kapolres baru," ujar RA.

Kapolres Luwu Timur juga meminta untuk segera menghadirkan bukti-bukti dalam kasus dugaan pemerkosaan itu agar segera bisa kembali dilakukan penyelidikan.

"Cuma konfirmasi kasus kemarin dan meminta bukti-bukti supaya bisa diperlihatkan di kantor juga. Biar kalau lengkap buktinya nanti langsung ditindaklanjuti dibawa ke Polda Sulsel dan juga Mabes Polri," jelas RA. 

Baca Juga : 4 Ban Mobil Milik Penyanyi Ini Raib Saat Bermain ke Kota Batu

Namun, ketiga anaknya diketahui tidak ikut dalam pertemuan tersebut karena sedang beristirahat sehabis pulang sekolah.

Sebelumnya, kasus dugaan pemerkosaan oleh sang ayah terhadap 3 anaknya diusut sejak Oktober 2019 silam dan telah dihentikan kepolisian karena dianggap tidak cukup bukti. Pelaku yang berinisial SA dilaporkan oleh mantan istrinya, RA setelah diduga memperkosa anak kandungnya sendiri yang kala itu masih berusia di bawah 10 tahun.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni