Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Komedian Dorce Gamalama Dirawat di ICU, Dikabarkan Tak Sadarkan Diri

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

08 - Oct - 2021, 13:19

Dorce Gamalama (Foto: Viva)
Dorce Gamalama (Foto: Viva)

JATIMTIMES - Komedian, penyanyi, dan pembawa acara Dorce Gamalama dilaporkan tidak sadarkan diri. Dorce lantas segera dilarikan ke rumah sakit. 

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut soal penyebab seniman senior itu dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga : Nihil Kasus Tambahan, Kota Batu Masih Zona Kuning Covid-19

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan status WhatsAppa keponakan Dorce yang bernama Mimi.  "Assalamualaikum wr wb. Sahabat-sahabat mama teman dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya bunda Dorce," tulis unggahan Mimi.

"Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri," lanjut Mimi. 

Dilansir melalui Insertlive, Mimi dalam tayangan Kopi Viral mengabarkan bahwa Dorce sudah dirawat di rumah sakit sejak beberapa waktu lalu. Mimi menyebut Dorce awalnya sempat tidak bisa bangun dari tempat tidur. 

Kemudian, Dorce mendapatkan perawatan di rumah sakit dan kemudian diperbolehkan pulang. "Detail penyakit tidak bisa dikasih tahu. Kejadiannya dirawat seminggu lalu karena sakit dan sama dokter sudah diizinkan pulang Rabu sore karena sudah membaik dan akhirnya kami pulang," kata Mimi.

Sepulang dari rumah sakit, kondisi Dorce semakin membaik. Namun keesokan harinya, Dorce justru tidak memberikan respons saat dibangunkan kala waktu Ashar.

"Saat masih malam kondisi Mama masih bagus. Kemudian besoknya Mama minta tidur karena mengantuk dan posisi itu Mama belum makan dan minum obat. Akhirnya kita kasih istirahat sampai azan Ashar. Lalu kita bangunkan tapi belum ada respons," papar Mimi.

Baca Juga : Kondisi Terbaru Tukul Arwana Pasca Operasi Pendarahan Otak, Tertawa Geli saat Diledek Putrinya

"Setelah itu dibangunkan, tapi Mama tidak ada respons. Kami WA dokter.  Saya tanya dokter kok Mama dibangunkan tidak bangun," lanjut Mimi. 

Kemudian dokter menyarankan agar Dorce langsung dibawa ke rumah sakit. Hingga kini ia masih di ICU. 

Sebelumnya, pada 2019 lalu Dorce sempat mengaku sakit batu ginjal. Ia juga menyebut mengidap diabetes.

Dorce juga sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021. "Mama sudah tua dan 3 kali alami keluar masuk rumah sakit, dari pertengahan tahun hingga bulan puasa dan terakhir benar-benar drop." kata Mimi.


Topik

Selebriti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy