Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Kuat Nanjak, Truk Katul Mundur Kena Truk Susu hingga Terjungkal ke Parit

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

07 - Oct - 2021, 14:59

Truk katul dan susu terjebur ke parit irigasi Desa Karanganom. (Foto: Dokpol)
Truk katul dan susu terjebur ke parit irigasi Desa Karanganom. (Foto: Dokpol)

JATIMTIMES - Dua truk yang melaju satu arah mengalami kecelakaan di jalan menanjak Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Kamis (07/10/2021). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11. 25 WIB ini melibatkan truk muatan pakan ternak dan truk tangki susu. 

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto mengatakan awalnya kedua truk berjalan beriringan dari arah timur. Posisi truk nomor polisi AG 8153 EA bermuatan pakan sapi (katul) berada di depan. 

Baca Juga : Warung Ikhlas di Tulungagung, Makan Siang Gratis Ratusan Porsi Selama 3 Bulan

"Kemudian karena posisi jalan menikung dan menanjak, truk tidak kuat naik kemudian mundur," kata AKP Puji Hartanto. 

Apesnya, di belakangnya ada truk tangki susu nomor polisi AG 8447 YK tanpa muatan. "Sehingga terjadi benturan antara kedua truk yang mengakibatkan kedua kendaraan masuk ke saluran irigasi," ungkapnya. 

Kedua truk mengalami kerusakan. Sedangkan dua pengemudi masing-masing truk mengalami luka ringan.  "Perkara laka lantas ini kami serahkan kepada Unit Laka lantas Polres Tulungagung," ujar Puji. 

Dari data di TKP, yang  luka adalah Wariyanto (33) beralamat di Dusun Selogiri RT 1/5 Desa Penjor Kecamatan Pagerwojo. Dia merupakan sopir truk  tangki susu. 

Baca Juga : Terduga Maling Motor yang Dibakar Massa, Ternyata Warga Desa Parseh Bangkalan 

Sedangkan satunya adalah Fatkhul Munir (38). Pengemudi truk bermuatan katul ini beralamat di Jalan Sawo III/J, Tertek RT 04 RW 02 Pare, Kediri. 

Karena lokasi irigasi cukup curam, evakuasi kendaraan ini menggunakan alat berat.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy