Telusuri Dugaan Penyimpangan Keuangan Desa Batangsaren, Kejari Ekspos Hasil Audit Inspektorat Tulungagung | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Telusuri Dugaan Penyimpangan Keuangan Desa Batangsaren, Kejari Ekspos Hasil Audit Inspektorat Tulungagung

Oct 05, 2021 21:03
Kantor Kejaksaan Negeri Tulungagung (Foto : Anang Basso/ TulungagungTIMES)
Kantor Kejaksaan Negeri Tulungagung (Foto : Anang Basso/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulungagung meminta inspektorat menyampaikan hasil pemeriksaan keuangan terkait Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman. Penyampaian Pemeriksaan atau ekspos ini sedianya dilakukan pada Selasa (05/10/2021) jam 10.00 wib. 

Namun, menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulungagung Mujiarto jadwal ekspos itu ditunda sekitar jam 12.00 wib.

Baca Juga : Lodho Ayam Suwir, Masakan Khas Tulungagung yang Bikin Perut Selalu Naksir

Kajari yang merupakan putra asli Tulungagung ini mamastikan ekspos laporan dari Inspektorat Kabupaten Tulungagung khusus pemeriksaan yang dilakukan pada Desa Batangsaren. 

"Khusus Batangsaren," tegas Mujiarto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Ekspos yang dilakukan Inspektorat di Kejari ini menurut Mujiarto masih dalam tahap menghitung potensi kerugian negara. 

"Masih ekspos tentang kerugian (keuangan) negara," ujarnya. 

Hasil ekspos sendiri lanjut Mujiarto belum dapat disampaikan karena masih dihitung dan dikaji lebih dalam untuk menentukan ada atau tidaknya tersangka dalam laporan ini. 

"Semoga bisa cepat (selesai)," terangnya. 

Baca Juga : Mediasi Gagal, Sidang Gugatan Bacakades di Jember Dilanjutkan dengan Sistem Litigasi

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung, Tranggono Dibjoharsono saat dikonfirmasi mengatakan ekspos yang dilakukan pihaknya di kejaksaan adalah proses lanjutan dari sebelumnya. 

"Masih dalam proses lanjutan," kata Tranggono singkat. 

Kepala Inspektorat ini belum memberikan hasil pemeriksaan, termasuk ada tidaknya kerugian negara yang terjadi dalam laporan keuangan Desa Batangsaren yang diaudit pihaknya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
inspektorat tulungagung pemkab tulungagung

Berita Lainnya