Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Kondisi Terkini Tukul Arwana setelah Operasi Pendarahan Otak

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

29 - Sep - 2021, 10:26

Tukul Arwana (Foto: Kompas.com)
Tukul Arwana (Foto: Kompas.com)

JATIMTIMES - Komedian Tukul Arwana beberapa waktu lalu telah menjalani operasi pendarahan otak. Lantas seperti apa kondisi Tukul saat ini? 

Tim dokter telah menggelar jumpa pers soal tindakan kondisi terkini Tukul. Sebelumnya, tim dokter mengungkap awal mula Tukul harus menjalani operasi. 

Baca Juga : Cuma karena Tak Mau Mandi Setiap Hari, Pria Ini Tega Ceraikan Sang Istri

Menurut dokter, awalnya Tukul mengalami hipertensi akut saat dilarikan ke rumah sakit. Setelah operasi, keadaan Tukul kini disebut mulai membaik. Namun tekanan darahnya kerap naik-turun.

"Sampai saat ini, kondisi pemantauan di ruang semi-intensif, yaitu di ruang stroker unit. Jadi, memang tekanan darah terlihat masih naik turun. Jadi, kadang-kadang stabil kadang-kadang tiba-tiba naik," ujar dr Sardiana Salam SpS MKes saat konferensi pers secara virtual.

"Karena kondisinya masih pascaakut dan memang saat ini untuk tensinya itu ada target yang kita targetkan. Dan itu sudah diberikan obat anti hipertensi," lanjut dr Sardiana Salam.

Paling tidak dibutuhkan waktu tiga  bulan untuk Tukul bisa sembuh. Pasca-operasi, Tukul juga akan menjalani sejumlah pengobatan seperti fisioterapi.

"Penyembuhan butuh waktu berapa lama berdasarkan fase akutnya yaitu 21 hari untuk fase akut pada stroke perdarahan," tambah  Sardiana Salam.

Baca Juga : Operasi Tumpas Narkoba 2021, Polisi Ungkap 18 Kasus dan Ringkus 20 Tersangka 

"Yang kami sudah sampaikan di awal, kami ada tim neurorestorasi yang ke depannya akan memberikan pelatihan dari sisi fisioterapi, okupasi terapi, terapi syaraf sampai dalam tiga bulan itu akan kita berikan pelatihan," kata  Sardiana Salam.

Meskipun masih terbaring lemah,  kondisi Tukul semakin hari semakin baik. Ia juga mulai bisa merespons saat diajak komunikasi dengan menggerakkan anggota tubuhnya.


Topik

Selebriti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy