Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Uji Coba Anak di Bawah 12 Tahun Masuk Mal Dilakukan di 5 Kota Ini

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

21 - Sep - 2021, 08:35

Ilustrasi (Foto: allabout-laksono.blogspot.com)
Ilustrasi (Foto: allabout-laksono.blogspot.com)

JATIMTIMES - Pemerintah akan segera melakukan uji coba membuka mal untuk anak di bawah 12 tahun. Hal itu disampaikan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat press conference evaluasi PPKM Jawa-Bali, Senin (20/9/2021). 

"Uji coba pembukaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang 12 tahun dengan pengawasan pendampingan orang tua," ujar Luhut. 

Baca Juga : Cek Prasarana Sarana dan Utilitas, KPK Bersama DPKPCK Kabupaten Malang Tinjau Dua Perumahan

Ia mengatakan, jika uji coba ini akan dilakukan di 5 kota di Indonesia. Kelima kota tersebut ialah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu, dalam perpanjangan PPKM Jawa-Bali selama 2 pekan ini, restoran yang ada di outdoor diizinkan beroperasi 50 persen. Sebagai informasi pemerintah kembali memperpanjang PPKM berdasarkan level di Jawa-Bali selama 2 pekan. 

Dalam hal ini, Luhut mengatakan jika sudah tidak ada kabupaten/kota yang berada di level 4. "Dari berbagai perbaikan, tidak ada lagi kabupaten/kota di level 4 di Jawa Bali. Semua pada level 3-2," ujarnya.

Pemerintah juga menyatakan jika PPKM Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali akan terus diterapkan selama virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana