Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan Munjul, Anies Baswedan Siap Beri Keterangan Hari Ini | Tulungagung TIMES

Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan Munjul, Anies Baswedan Siap Beri Keterangan Hari Ini

Sep 21, 2021 08:32
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Kompas TV)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Kompas TV)

JATIMTIMES - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Selasa (21/9/2021). Anies diperiksa KPK terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Munjul, Jakarta Timur.

Dalam kasus ini, Anies akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka eks Direktur Utama PT Perumda Pembangunan Jaya Yoory Corneles. Rencana pemeriksaan Anies pun dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Baca Juga : Tahun 2021, DPKPCK Kabupaten Malang Targetkan 100 Perumahan Serahkan PSU

"Benar, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC (Yoory Corneles) diantaranya Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) untuk hadir pada Selasa bertempat di Gedung KPK Merah Putih," ujar Ali, Senin (20/9/2021).

Ali pun berharap kepada para saksi yang telah dipanggil, untuk bisa hadir sesuai waktu yang disebutkan dalam surat panggilan. Dalam hal ini, Anies pun mengaku siap untuk memenuhi panggilan KPK hari ini. 

"Saya sendiri belum tahu keterangan yang dibutuhkan apa, tapi InsyaAallah saya akan hadir sesuai dengan undangan yang diberikan KPK," kata Anies. 

Selain Anies, KPK juga memanggil saksi lain yakni Ketua DPRD DKI Jakarta  Prasetio Edi Marsudi. Senada dengan Anies, Prasetio juga memastikan dirinya akan hadir ke KPK hari ini. 

Baca Juga : Cek Prasarana Sarana dan Utilitas, KPK Bersama DPKPCK Kabupaten Malang Tinjau Dua Perumahan

"Saya siap memenuhi panggilan, sesuai jadwal dari surat yang diberikan KPK kepada saya," ujar Prasetio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anies Baswedan korupsi lahan munjul Komisi Pemberantasan Korupsi

Berita Lainnya