Pemilik Meninggal, Burung Putih di Tulungagung Ini Ikut ke Makam dan Menunggu Berhari-hari | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pemilik Meninggal, Burung Putih di Tulungagung Ini Ikut ke Makam dan Menunggu Berhari-hari

Sep 19, 2021 21:03
Burung Puter Putih dalam lingkaran di atas makam pemiliknya (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)
Burung Puter Putih dalam lingkaran di atas makam pemiliknya (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Kisah nyata dan viral terjadi di Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Seekor burung peliharaan, begitu setia pada pemiliknya hingga ajal menjemput. 

Kejadian ini banyak membuat warga turut haru setelah melihat foto dan video seekor burung peliharaan menunggu pemiliknya seharian di kuburan. 

Baca Juga : Kisah Warga Jember Divaksin: Awalnya Takut, Ternyata...

"Karena pemiliknya meninggal, burungnya dilepas oleh keluarga waktu ziarah keesokan harinya. Bukan pergi jauh dan ke alam bebas, tapi gak mau meninggalkan kuburan seharian dan menunggu pemiliknya," kata NA, saat mengirim foto dan video kejadian aneh ini dari media sosial FB istri almarhum. 

Lanjut NA, burung jenis puter putih ini merupakan kesayangan. Setiap hari, pemiliknya SK (initial) selalu memberi makan dan sesekali disemprot air untuk dimandikan. 

"Seperti ada komunikasi, karena pemiliknya meninggal maka burung itu mungkin merasa kehilangan," tuturnya. Kematian SK, membuat keluarga sangat terpukul dan duka begitu dirasakan. 

Tak terkecuali, burung miliknya juga terpukul dan memilih menunggu pemilik di lokasi pemakaman. Kepala Desa Kendalbulur, Anang Mustofa saat dikonfirmasi membenarkan bahwa lokasi diambil video itu ada di makam umum wilayahnya. Namun, untuk menghormati suasana duka, Anang memilih tidak memberikan komentar atas video mengharukan itu. 

Baca Juga : 750 Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Lumajang

"Mengingat almarhum adalah sahabat terbaik saya sekaligus anggota lembaga kemasyarakatan desa yang punya dedikasi tinggi dan dicintai lingkungannya dan orang sangat berjasa bagi desa dalam dua kali juara pameran HUT RI Kecamatan Boyolangu," kata Anang tanpa menyebut identitas SK ini. 

Kisah ini telah dibagikan di berbagai media sosial, rata-rata yang menonton merasa haru dan turut merasakan kesedihan sang burung yang ditinggal tuannya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
burung setia Kisah haru

Berita Lainnya