Tak Perlu Ribet, WhatsApp Bakal Buat Fitur Baru yang Bisa Ubah Foto Jadi Stiker | Tulungagung TIMES

Tak Perlu Ribet, WhatsApp Bakal Buat Fitur Baru yang Bisa Ubah Foto Jadi Stiker

Sep 19, 2021 10:05
Fitur baru WhatsApp, cara ubah foto menjadi stiker. (Foto: WABetainfo).
Fitur baru WhatsApp, cara ubah foto menjadi stiker. (Foto: WABetainfo).

JATIMTIMES - Hadirnya fitur-fitur baru dalam platform sosial media menjadi sebuah inovasi yang tak berkesudahan. Peran media sosial yang cukup menyita perhatian publik terus ditambah dengan sajian fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Terbaru, WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang bisa mengubah foto untuk dikirimkan sebagai stiker. Penggunaan fitur baru ini tentu akan lebih memudahkan pengguna yang sering mengirimkan stiker buatan sendiri di WhatsApp.

Fitur ini pertama ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Desktop beta versi 2.2137.3. Namun, belum diketahui kapan fitur baru ini bisa segera diterapkan. Saat ini hal tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk uji coba beta.

Dilansir dari berbagai sumber, menurut laporan WABetaInfo, fitur ini bisa diakses saat pengguna mengirimkan foto lewat WhatsApp. Setelah pengguna memilih foto yang akan dikirim dan masuk ke bagian editor, akan ada ikon stiker di kolom caption.

Nah, jika ikon tersebut diklik, maka foto akan terkirim sebagai stiker. Setelah dikirim, foto akan ditampilkan seperti stiker di chat WhatsApp pada umumnya.

Dengan fitur ini, pengguna sudah tidak perlu ribet dan rumit karena harus menambah aplikasi-aplikasi lain hanya untuk membuat stiker secara manual lagi. Sebab, cukup dengan cara instan dalam fitur baru WhatsApp, maka stiker akan jadi secara sendirinya.

Sebagaimana diketahui, fitur baru ini bukan satu-satunya fitur baru WhatsApp yang dikembangkan dalam beberapa waktu terakhir ini. Sebelumnya WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur transkripsi yang bisa mengubah pesan suara menjadi teks.

Topik
WhatsApp Fitur Baru WhatsApp Foto jadi stiker

Berita Lainnya