09/12/2022 Lempar Handuk, Pemungutan Suara Belum Selesai Partai Nasdem Tulungagung Tarik Jagonya Pulang  | Tulungagung TIMES

Lempar Handuk, Pemungutan Suara Belum Selesai Partai Nasdem Tulungagung Tarik Jagonya Pulang 

Sep 18, 2021 11:43
Cawabup Panhis Yody Wirawan saat meninggal Kantor DPRD Tulungagung. Sabtu, 18/9/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Cawabup Panhis Yody Wirawan saat meninggal Kantor DPRD Tulungagung. Sabtu, 18/9/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Rapat Paripurna Pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tulungagung sisa masa jabatan 2018-2023 diwarnai aksi tak biasa. Aksi menarik tersebut adalah permintaan izin meninggalkan ruang rapat Paripurna dari Ketua DPD Nasdem Tulungagung Achmad Jadi di tengah proses Paripurna Pilwabup Tulungagung.

Tak hanya dirinya sendiri, Politisi senior yang akrab disapa Mbah Jadi itu juga menarik jagonya yaitu Panhis Yody Wirawan untuk undur diri meninggalkan ruang paripurna.

Baca Juga : Heboh Usulan Anies-Sandi CLBK di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Para Tokoh Politik

"Assalamu'laikum warohmatulohi wabarokatuh, dengan rasa demokratis yang telah berkembang, dan dinamika yang terjadi, tidak mengurangi rasa hormat, mohon izin kepada panitia, maka dengan demikian jago kami, kami akan ajak pulang," kata Mbah Jadi di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Sabtu (18/9/2021).

Selain izin meninggalkan tempat, Mbah Jadi juga menyampaikan do'a agar semua proses paripurna pilwabup Tulungagung mendapatkan kebaikan dan bimbingan yang benar dari Allah SWT.

"Kami berdoa, semoga proses ini mendapatkan kebaikan dana akan mendapat bimbingan yang benar adalah benar" ucap Mbah Jadi, dalam forum paripurna , sebagai pimpinan partai pengusung calon no 2. Panhis yodhi W.

Aksi tersebut dilakukan setelah adanya penyampaian dari 5 fraksi (PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, dan Demokrat) yang menyatakan dukungan secara terbuka untuk memilih Cawabup Nomor urut 1 Gatut Sunu Wibowo yang diusung PDIP dan mekanisme pencoblosannya diwakilkan kepada Ketua Fraksi masing-masing.

Baca Juga : Dinamika Politik di Tulungagung Jadi Catatan DPD PDIP Jawa Timur, antara Main Cantik atau Kecolongan

Saat menggali informasi lebih lanjut, baik mbah Djadi maupun Panhis Body Wirawan enggan berkomentar. Tampak hanya melambaikan tangan dan langsung masuk mobil pribadinya.

Saat ini, paripurna Pilwabup Tulungagung sisa masa jabatan 2018-2023 masih berlangsung.

Judul berita Lempar Handuk, Pemungutan Suara Belum Selesai Partai Nasdem Tulungagung Tarik Jagonya Pulang .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pilwabup tulungagung DPRD Tulungagung

Berita Lainnya