Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Blitar Gelar Vaksinasi dan Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

17 - Sep - 2021, 16:17

Anak yatim piatu akibat Covid-19 di Blitar mendapatkan layanan vaksinasi.(Foto : Team JATIMTIMES)
Anak yatim piatu akibat Covid-19 di Blitar mendapatkan layanan vaksinasi.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pandemi Covid-19 menyisakan trauma mendalam bagi sebagian anak-anak di Kabupaten Blitar. Mereka harus kehilangan orang tua karena meninggal dunia akibat Covid-19. Karenanya, dibutuhkan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk membantu mereka.

Bertempat di Mapolres Blitar, sebanyak 50 anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19 mendapat perhatian khusus dari Polres Blitar. Anak-anak itu mendapatkan fasilitasi vaksinasi Covid-19 dari aparat kepolisian.

Baca Juga : Gara-Gara Sulutan Rokok, Kakek di Ponggok Blitar Tewas Terpanggang Api

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas ke-66. Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak yatim piatu korban Covid-19 ini dilakukan untuk memastikan kesehatan. Dengan vaksinasi ini diharapkan akan terbentuk herd immunity dan kedepan anak-anak itu terbentengi dari bahaya paparan Covid-19.

“ Diharapkan kedepan anak-anak tersebut terbentuk antibodinya. Terlebih saat ini pembelajaran tatap muka di Kabupaten Blitar sudah dimulai,” kata Adhitya.

Tak hanya vaksinasi, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun juga mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan dana pembinaan. Mereka juga diangkat menjadi anak asuh oleh para anggota korp baju cokelat tersebut. 

Baca Juga : Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19, Puluhan Yatim-Piatu Jadi Anak Asuh Polres Tuban

Menurut Yudhi, dalam  program orang tua asuh ini nantinya akan ada satu anak yang diasuh satu anggota polisi lalu lintas.  "Kami ingin anak-anak ini memiliki kehidupan yang layak dan tidak terus menerus larut dalam kesedihan," pungkas orang nomor satu di Polres Blitar.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana