Genjot Kunjungan Wisatawan, Akses Jalan Menuju Pantai Pacar Tulungagung Diresmikan | Tulungagung TIMES

Genjot Kunjungan Wisatawan, Akses Jalan Menuju Pantai Pacar Tulungagung Diresmikan

Sep 16, 2021 20:17
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi Camat Pucanglaban Ali Muhtar saat meninjau kawasan Pantai Pacar. Kamis, 16/9/2021. (Foto: Istimewa)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi Camat Pucanglaban Ali Muhtar saat meninjau kawasan Pantai Pacar. Kamis, 16/9/2021. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Jalan menuju Pantai Pacar di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung diresmikan hari ini, Kamis (16/9/2021). Peresmian akses jalan menuju destinasi wisata baru itu dilakukan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Forkopimda.

Dalam acara seremonial peresmian jalan itu, dilakukan pengguntingan pita oleh Bupati Tulungagung sebagai simbol bahwa jalan tersebut telah resmi dibuka. Selain itu, juga dilakukan penyiraman air dari kendi oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto sebagai simbol agar rezeki masyarakat setempat bisa semakin lancar. "Hari ini kita resmikan jalan menuju Pantai Pacar," kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo sembari menggunting pita.

Baca Juga : Pariwisata Kabupaten Malang Bangkit tanpa BPPD yang Tinggal Nama

Sementara itu Camat Pucanglaban Ali Muhtar mengatakan, telah dilakukan peresmian jalan menuju Pantai Pacar oleh Bupati Tulungagung dan Pemecahan Kendil oleh Kapolres dan Kasdim.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda terlebih kepada Bupati Tulungagung yang telah membangun akses jalan wisata Pantai Pacar," kata pria yang akrab disapa Ali itu.

Selain jalan Pantai Pacar, lanjut Ali, juga dibangun jalan menuju pantai Molang Pucanglaban yang langsung menghubungkan dengan Jalan Lintas Selatan (JLS).

Pembangunan jalan itu yang jelas akan membawa dampak pertumbuhan wisata dab ekonomi di Kecamatan Pucanglaban dan sekaligus menambah income daerah dari sektor wisata.

Menurut Ali, Pantai Pacar saat ini masih dalam taraf pengembangan yang dikelola oleh Bumdes dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Perhutani.

"Nanti akan disediakan tempat peristirahatan  (rest area) di mana ditanami cemara udang  dan area parkir yang luas yang tetap pro lingkungan," jelasnya

Baca Juga : Jamin Kehalalan Makanan dan Minuman, Dapur RSI Unisma Kantongi Sertifikat Halal 186 Menu

Untuk diketahui, Pantai Pacar adalah salah satu pantai yang indah yang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Menyajikan sebuah pemandangan yang memanjakan mata dan sangat cocok untuk liburan keluarga.

Imam Masrum, Ketua Pengelola sekaligus penjaga Pantai Pacar, mengatakan kalau Pantai Pacar saat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada hari Sabtu, Minggu dan juga Hari libur.

Alasannya, karena di Pantai ini udara sangat sejuk dan juga hamparan pasir yang luas menjadikan para wisatawan betah berlama lama di sini. Ada yang bersantai menikmati segarnya udara laut, ada juga yang bermain pasir dan mandi air laut.

"Saya sangat mengharapkan adanya perhatian daru Dinas Dinas terkait untuk pengembangan  Pantai Pacar. Supaya lebih tertata dengan baik, karena masih banyak bangunan atau sarana prasarana yang diperlukan untuk melengkapi tempat wisata ini," tutupnya

Topik
pantai pacar berita tulungagung Maryoto Birowo

Berita Lainnya