Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru yang Bisa Ubah Pesan Suara Jadi Teks

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

16 - Sep - 2021, 10:10

WhatsApp (Foto: BBC)
WhatsApp (Foto: BBC)

JATIMTIMES - WhatsApp kembali akan menambah fitur-fitur baru di dalamnya. Tak heran bila platform 1 ini banyak diandalkan oleh banyak orang untuk berkomunikasi. 

Saat ini WhatsApp disebut tengah mengembangkan fitur transkripsi yang bisa mengubah pesan suara menjadi teks. Fitur ini tentu penting bagi kalian yang biasanya mesti mentranskrip pesan suara atau voice note secara manual ke bentuk teks.

Baca Juga : Heboh Nicki Minaj Sebut Vaksin Covid-19 Bikin Testis Bengkak-Impoten, Ini Faktanya

Sebenarnya, hal ini terbilang bukan hal baru bagi pengguna Android. Sebab para pengguna Android sudah bisa melakukan hal tersebut. 

Hanya saja tetap dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Melansir melalui WABetaInfo, platform yang kerap mengulas fitur-fitur terbaru pada WhatsApp ini, mengumumkan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan WhatsApp di iOS. 

Belum diketahui, kapan akan ada tahap uji coba di perangkat Android, juga kapan resminya dirilis buat pengguna. Kendati demikian, biasanya WhatsApp akan mengembangkan fitur yang sama, baik untuk iOS maupun Android.

Cara kerjanya fitur baru ini nantinya, voice note atau pesan suara yang dikirimkan bisa langsung diubah ke dalam bentuk teks. Transkripsi ini diketahui akan 'dikerjakan' oleh teknologi buatan Apple. 

Sementara Facebook sendiri tidak terlibat dalam fitur baru ini. Nantinya juga, transkripsi ini akan disimpan dalam database WhatsApp masing-masing pengguna. 

Baca Juga : Styling One Set Outfit untuk Tampil Lebih Modis dan On Point ala Hijabers, Bisa Ditiru Nih!

Sehingga diharapkan bisa memberikan pengalaman privasi pada pengguna. Fitur transkripsi baru ini, kabarnya juga akan ditawarkan sebagai fitur opsional. 

Jadi nantinya, kalian perlu memberikan izin perangkat, untuk bisa menggunakan fitur tersebut.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana