Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

"Paparazi" ala Gibran, Potret Nadiem Diam-diam di Lokasi Ujian PPPK Guru di Solo

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

16 - Sep - 2021, 09:29

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Viva)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Viva)

JATIMTIMES - Mendikbudristek Nadiem Makarim beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Solo untuk meninjau ujian PPPK guru. Dalam kegiatan itu, ia ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Dalam video yang diunggah Gibran di akun TikTok miliknya berjudul 'Kunjungan Kerja Mendikbudristek SMK N 6 Surakarta', Gibran ternyata ketahuan diam-diam memfoto Nadiem di sela-sela kegiatan. 

Baca Juga : Sikap Tegas Jokowi Soal Jabatan Presiden 3 Periode: Saya Menolak

Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tampak memegang ponsel miliknya dan menyoroti kamera ke arah Nadiem. Dalam video itu, terlihat Gibran yang posisinya merunduk ke belakang dan mengarahkan kamera ke arah Nadiem.

Di momen yang sama, Nadiem diketahui sedang membuat video bersama para guru honorer. Para guru yang mengikuti ujian terlihat antusias di depan ponsel yang dipegang oleh mantan bos Go-Jek ini.

Gibran

"Saya memberikan semangat kepada para guru yang sedang melaksanakan test CAT," tulis Gibran dalam video yang diunggahnya. 

Dalam video itu juga dijelaskan bahwa Gibran memamerkan fasilitas yang ada di SMK Negeri 6 Surakarta kepada Nadiem. Salah 1 fasilitas yang dipamerkan adalah solar panel penghasil listrik ramah lingkungan.

"Pada kesempatan itu, saya memamerkan solar panel sebagai listrik ramah lingkungan yang telah terpasang di atap bangunan kelas," bunyi keterangan di video tersebut.

Baca Juga : Styling One Set Outfit untuk Tampil Lebih Modis dan On Point ala Hijabers, Bisa Ditiru Nih!

Sementara, Nadiem juga berharap agar para guru honorer yang tengah berjuang bisa menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK melalui ujian ini.

"Selamat Bapak/Ibu, akhirnya tidak perlu lagi antre untuk mengikuti tes seleksi ASN PPPK. Semoga Bapak/Ibu bisa berhasil dan lulus menjadi ASN PPPK," ujar Nadiem dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Kamis (16/9/2021). 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana