Sopir Mengantuk, Truk Muatan Kelapa di Tulungagung Terguling di Sawah | Tulungagung TIMES

Sopir Mengantuk, Truk Muatan Kelapa di Tulungagung Terguling di Sawah

Sep 15, 2021 22:32
Evakuasi dan pemindahan kelapa dari truk yang terguling ke kendaraan lain / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Evakuasi dan pemindahan kelapa dari truk yang terguling ke kendaraan lain / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Kecelakaan tunggal truk bermuatan kelapa terjadi di desa Pandansari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Rabu (15/09/2021) siang. Truk dengan Nopol M 8921 XV yang dikemudikan Miftakhul (25) warga Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura ini terguling di desa Pandansari ini miring ke sawah kemudian terguling. Kelapa yang diangkut pun tercecer di sawah dan menjadi tontonan warga. 

"Truk sudah terguling di sini, mungkin terlalu ke pinggir posisinya," kata Musini (60) warga sekitar yang melihat langsung truk saat masih terguling.

Baca Juga : Dukun di Tulungagung Ajak Muridnya Pakai Sabu agar Khusyuk saat Meditasi

Panit Lantas Polsek Ngunut Aipda Suwanto saat dikonfirmasi mengatakan truk mengalami kecelakaan tunggal lantaran sopir mengantuk. 

"Dari olah TKP dan keterangan saksi, awalnya truk melaju dari arah Sumbergempol menuju Ngunut. Sesampainya di lokasi, diduga sopir mengantuk lalu oleng hingga terguling ke sisi kiri jalan masuk ke area persawahan," kata Aipda Suwanto. 

Akibatnya, muatan kelapa dari truk jatuh berserakan dan memenuhi lokasi persawahan. "Beruntung sopir tidak mengalami luka dan selamat," ungkapnya.

Baca Juga : Detik-Detik PKB Tulungagung Tunggu Petunjuk DPW Jatim Tentukan Pilihan Wabup

Setelah mendapat laporan, petugas telah datang ke lokasi dan pemilik kelapa melakukan evakuasi sendiri dengan memindahkannya ke kendaraan lain. "Sudah berhasil dievakuasi dan muatan kelapa dipindahkan ke kendaraan lainnya," pungkasnya. 

Topik
Kabupaten Tulungagung Polsek Ngunut

Berita Lainnya