Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Detik-Detik PKB Tulungagung Tunggu Petunjuk DPW Jatim Tentukan Pilihan Wabup

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

15 - Sep - 2021, 20:42

Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung, Adib Makarim / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung, Adib Makarim / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Meski pemilihan Wakil Bupati Tulungagung hanya tinggal hitungan hari, sejumlah partai politik belum menyatakan sikap tegasnya dalam memberikan dukungan. Seperti halnya partai kebangkitan bangsa (PKB) yang memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Tulungagung, hingga kini belum memutuskan siapa yang akan didukung dan dipilih dalam Paripurna tanggal 18 September 2021, mendatang.

Ketua DPC Kabupaten Tulungagung, Adib Makarim mengatakan hingga saat ini belum menentukan pilihannya. Namun, komunikasi masih terus terjalin dengan baik antar dua calon yakni Gatut Sunu Wibowo dari PDIP dan Panhis Yody Wirawan dari Nasdem. "Masih melakukan komunikasi dengan dua calon, namun belum ada keputusan pada siapa dukungan akan kita berikan," kata Adib.

Baca Juga : Bappeda Berhitung Penuhi Janji Bupati Sanusi Kucurkan Dana Rp 1,5 Miliar per Desa

Diskusi internal anggota DPRD dari Fraksi PKB masih terus dilakukan. Menurut Adib, pembahasan ini juga belum mendapatkan kesimpulan pada siapa dukungan akan diberikan. "Untuk itu kita juga meminta petunjuk ke DPW PKB Jawa Timur, ini detik-detik kita menunggu jawaban," ujarnya.

Jika menjelang Sidang Paripurna Pemilihan wakil bupati Tulungagung tanggal 18 September 2021 mendatang, DPC PKB belum mendapatkan petunjuk dari DPW apakah anggota DPRD dapat menentukan sesuai dengan pilihan masing-masing, Adib tidak mau berandai-andai. "Kita masih menunggu, selain itu kita secara inten juga komunikasi dengan DPW terkait dukungan dalam pilwabup ini," ungkapnya.

Hingga kini, berbagai prediksi berkembang ditengah masyarakat siapa yang akan menjadi kampiun dalam pemilihan wakil bupati Tulungagung ini. Meski secara kalkulasi modal suara yang dimiliki Gatut Sunu Wibowo lebih besar daripada yang dimiliki Panhis Yody Wirawan, dalam perjalanannya kedua calon mempunyai peluang yang sama-sama besarnya.

Baca Juga : Pengurus DPC PKB dan PCNU Tulungagung Tasyakuran Terbitnya Perpres Pesantren

Gatut Sunu Wibowo, di usung PDIP dengan 13 - 1 kursi, sedangkan Panhis Yody Wirawan diusung 3 kursi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sementara, partai Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, PAN, PPP dan PBB hingga saat ini masih belum secara tegas menyatakan sikap akan mendukung salah satu diantara dua calon yang ada. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya