Hanya 5 Menit, Hujan Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Puluhan Bangunan di Desa Jugo Blitar | Tulungagung TIMES

Hanya 5 Menit, Hujan Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Puluhan Bangunan di Desa Jugo Blitar

Sep 15, 2021 13:18
Bangunan di Desa Jugo rusak akibat hujan disertai angin kencang.(Foto : Team JATIMTIMES)
Bangunan di Desa Jugo rusak akibat hujan disertai angin kencang.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga di Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Selasa (14/9/2021) sore kemarin. Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 10 rumah yang mengalami kerusakan. Selain rumah, bangunan juga merusak sebuah bengkel mobil. Kuatnya hembusan angin juga merobohkan kandang ayam dan tembok kelas SDN 1 Jugo.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-74, Yonif 509 BY Kostrad Gelar Baksos dan Lomba Antar Prajurit

Keterangan yang diperoleh dari warga setempat, hujan deras dan angin kencang yang membuat desa setempat porak-poranda itu hanya berlangsung selama 5 menit saja.

"Hujannya sudah berlangsung lama, namun tiba-tiba ada angin kencang hanya sekitar 5 menit. Angin kencang yang berembus langsung membuat beberapa rumah warga rusak," kata Markito warga setempat.

Masyarakat Desa Jugo langsung bergotong-royong membersihkan material bencana pasca kejadian. Nampak warga melakukan bersih-bersih di rumah masing-masing. Sebagian warga yang rumahnya tidak terdampak ikut membantu melakukan kerja bakti membersihkan material kerusakan akibat angin puting beliung.

“Rumah yang rusak diperbaiki dengan cara bergotong royong,” pungkasnya.

Baca Juga : Sengketa Lahan Rocky Gerung vs Sentul City Diserahkan ke BPN

Sekedar diketahui, September 2021 ini memang diperkirakan memasuki musim pancaroba dari musim kemarau ke musim penghujan. Pada masa pancaroba sangat dimungkinkan terjadinya bencana angin puting beliung.

Topik
bencana angin kencang Hujan Deras desa jugo blitar

Berita Lainnya