Gerindra Tulungagung Belum Bocorkan Pilihan Hatinya Terkait Cawabup | Tulungagung TIMES

Gerindra Tulungagung Belum Bocorkan Pilihan Hatinya Terkait Cawabup

Sep 13, 2021 20:40
Ahmad Baharudin wakil ketua DPRD fraksi Gerindra Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Ahmad Baharudin wakil ketua DPRD fraksi Gerindra Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Kurang dari sepekan paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung untuk memilih wakil bupati. Suasana hangat mewarnai dinamika ini. Masyarakat pun masih menebak-nebak siapakah yang akan mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Tulungagung yang telah sekian lama mengalami kekosongan ini.

Dua calon yang diusung dan mendapat rekomendasi partai, yaitu Gatut Sunu Wibowo dari PDIP dan Panhis Yody Wirawan dari Nasdem memastikan diri berhak dipilih oleh anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : 4 Ribu GTT Tulungagung Berebut 1.300 Kursi untuk Jadi P3K

Tapi, mengerucutnya dua nama calon Wabup Tulungagung ini tak membuat seluruh parpol yang duduk di kursi parlemen ikut kena hawa hangatnya. Misalnya, Partai Gerindra yang masih bersikap dingin terhadap siapa yang akan didukungnya.

"Jangan sekarang," kata Sekretaris DPC Gerindra Tulungagung Ahmad Baharudin, menjawab pertanyaan siapa calon yang akan didukung kelak.

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung ini, hal yang terpenting adalah pemilihan wakil bupati yang ajan digelar pada 18 September 2021 mendatang berjalan aman. Untuk calon yang menang dan kalah dapat legowo menerima hasil dan keputusan anggota DPRD yang berhak memilihnya itu.

"Saya sebagai pimpinan dewan, mengharap pelaksanaan Pilwabup ini lancar dan suasana  juga damai. Calon dan  simpatisan nglenggono (legowo) dengan  hasil pelaksanaan yang demokratis nanti," ujar Baharudin melalui pesan WhatsApp.

Apakah ada instruksi dari partai, baik DPD Jatim atau DPP Gerindra untuk memilih Gatut Sunu Wibowo atau Panhis Yody Wirawan, Baharudin enggan untuk menyampaikan dengan alasan demi kenyamanan.

Baca Juga : Mobil Gaspol Polres Tulungagung Siap Datang untuk Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Wilayah Pinggiran

"Maaf demi kenyamanan semua saya tidak berani menjawab itu," ungkapnya.

Ia kembali berharap agar pelaksanaan pemilihan berjalan lancar dan damai sehingga benar-benar mendapatkan wakil bupati sesuai keinginan masyarakat di kota marmer ini.

Dua calon yang akan mendampingi Bupati Maryoto Birowo masih belum bisa diprediksi hingga saat ini. Gatut Sunu Wibowo dari PDIP yang mempunyai modal 13-1 kursi masih belum jelas akan berkoalisi dengan partai apa untuk memastikan kemenangan 50 + 1 persen suara. Sementara pihak Panhis Yody Wirawan dan Partai Nasdem dengan start 3 kursi, juga masih simpang siur akan membangun koalisi dengan partai apa untuk memenangkan pengisian jabatan sebagai wakil bupati Tulungagung mendatang. 

Topik
cawabup tulungagung partai gerindra tulungagung

Berita Lainnya