Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Mobil Gaspol Polres Tulungagung Siap Datang untuk Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Wilayah Pinggiran

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

13 - Sep - 2021, 19:12

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melaunching mobil Gaspol / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melaunching mobil Gaspol / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Inovasi mobil layanan vaksinasi mobile (keliling) di launching Polres Tulungagung. Gerai Vaksin Presisi Polri atau Gaspol ini dilaunching langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Senin (13/9/2021) di halaman Mako Polres Tulungagung.

Didampingi Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Lebang, Pejabat Utama  dan personel Polres Tulungagung, AKBP Handono memberangkatkan 3 mobil jenis minibus yang telah disiapkan guna mendukung kegiatan vaksinasi di daerah yang  belum terjangkau vaksinasi.

Baca Juga : Ngaku Dibekingi Kades dan Sesumbar Aman, Pelaku Pencabulan Anak Huni Sel Polres Jember

"Inovasi Mobil Keliling Gaspol ini diperuntukkan memback-up  percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung. Nantinya penggunaan mobil Gaspol tetap berkoordinasi dengan Dinkes dan Kodim. Untuk selanjutnya bersama-sama menuju wilayah yang dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi," kata Handono.

Mobil Gaspol, lanjutnya, akan mampu memberikan pelayanan kegiatan vaksinasi pada masyarakat yang tidak bisa terjangkau vaksinasi secara rutin.

“Kita utamakan nantinya mobil ini menjangkau tempat-tempat yang belum terjangkau oleh kegiatan secara rutin oleh puskesmas, gerai presisi atau dari kodim," ujarnya.

Baca Juga : Penerapan Ganjil Genap di Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Masih Tunggu Hasil Kajian

Masyarakat yang belum terjangkau akan didatangi oleh mobil Gaspol, untuk itu Handono mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut menyukseskan program vaksinasi nasional guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas) dan selalu patuh pada prokes Covid-19.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana