PDAM Tirta Penataran Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Award, Bupati Blitar Raih TOP Pembina | Tulungagung TIMES

PDAM Tirta Penataran Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Award, Bupati Blitar Raih TOP Pembina

Sep 11, 2021 18:50
PDAM Tirta Penataran borong penghargaan di BUMD Award 2021 bersama Bupati Blitar Rini Syarifah .(Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)
PDAM Tirta Penataran borong penghargaan di BUMD Award 2021 bersama Bupati Blitar Rini Syarifah .(Foto : Istimewa/Pemkab Blitar)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Kali ini PDAM Tirta Penataran yang merupakan BUMD milik Pemkab Blitar menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang TOP BUMD Awards 2021. Ajang ini digelar di Hotel Rafles Jakarta, Jumat (10/9/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam ajang BUMD Award 2021 tersebut, PDAM Tirta Penataran dinobatkan sebagai TOP BUMD dan Bupati Blitar Rini Syarifah dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD serta Direktur PDAM Tirta Penataran Yoyok Widoyoko dinobatkan sebagai TOP CEO.

Baca Juga : Mas Bup: Saat Ini Rumput dan Lampu Stadion Sedang Kita Perbaiki

 

Event TOP BUMD Awards yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. 

"Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi Pemkab Blitar agar BUMD yang merupakan tulang punggung perekonomian tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19," kata Rini Syarifah.

Menurut Rini, PDAM Tirta Penataran dinobatkan sebagai pemenang karena beberapa hal. Yakni, memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan selaras dengan Visi BUMD. Yakni, telah melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung inovasi teknologi informasi. 

“PDAM Tirta Penataran dinobatkan sebagai pemenang karena dinilai memiliki peran besar untuk perekonomian daerah. Tentunya prestasi ini menjadi pelecut motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi melayani masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersama,” tukasnya.

Sekedar diketahui, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling prestisius di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan. Baik terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga : Bupati Kediri Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes SKD Hari Ke-empat

 

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional. Dalam pelaksanaanya bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung. Dewan juri yang terlibat adalah 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis terkemuka di Tanah Air.

TOP BUMD Awards 2021 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Diharapkan melalui kegiatan ini, setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. (Adv/Kmf)

Topik
pdam tirta penataran Bupati Blitar top bumd award 2021

Berita Lainnya