Antusias, 511 Warga Desa Pojok Kecamatan Ngantru Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19 AstraZeneca | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Antusias, 511 Warga Desa Pojok Kecamatan Ngantru Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Sep 07, 2021 19:49
Warga desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung antri dengan tertib menunggu giliran vaksin Covid-19 / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Warga desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung antri dengan tertib menunggu giliran vaksin Covid-19 / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Vaksinasi di Tulungagung terus digalakkan untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunitas dalam rangka memutus penyebaran virus korona. Di wilayah paling ujung utara atau tepatnya di Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung vaksinasi digelar di kantor desa. 

Sejumlah 511 dosis suntikan pertama vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca diberikan ke warga Desa Pojok. Tampak, masyarakat antusias dan tertib antre menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi. 

Baca Juga : Dukung Proses Tumbuh Kembang, Pemkot Kediri Beri Bantuan Pada ABH dan PMKS di Kota Kediri

"Ini sudah kali ketiga, pertama dapat 100 dosis dan sudah dua kali suntikan. Kemudian dapat 150 sudah selesai dan sekarang dapat 500 untuk dosis pertama, namun yang datang mencapai 511 orang," kata Yadi, Kepala Desa Pojok, Selasa (7/9/2021). 

Total warga yang menerima vaksin dari kegiatan vaksinasi di desa sudah mencapai 750 orang lebih. Namun, Yadi memastikan jumlah warga Desa Pojok yang sudah menerima vaksin jauh lebih banyak daripada jatah yang diterima melalui vaksinasi di desanya itu. 

"Kan banyak yang vaksin ke tempat lain. Jumlahnya sudah banyak namun kita masih tetap meminta agar pemerintah melalui dinas kesehatan terus mengupayakan agar masyarakat kami dapat menerima vaksinasi semua," ujarnya. 

Jika awal vaksinasi Covid-19, warga masih banyak yang takut. Seiring waktu, ketakutan itu berbalik karena informasi yang didapatkan semakin jelas dan edukatif bahwa vaksin sangat penting untuk melindungi diri. 

"Sekarang masyarakat sudah dengan suka rela ikut vaksinasi ini, sosialisasi yang dilakukan semua pihak sudah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ungkapnya. 

Baca Juga : Masyarakat Kota Blitar Antusias Ikuti Program Vaksinasi, Presiden Jokowi Beri Apresiasi

Kepala desa yang juga pengusaha kerajinan aluminium dan kaca ini berharap ke depan ketersediaan vaksin semakin bertambah. Jika pandemi dapat segera berakhir, pembangunan dan pemulihan ekonomi juga akan semakin cepat terlaksana.

"Semoga dengan vaksinasi Covid-19 ini pandemi segera berakhir, kita bisa bersama-sama membangun kembali desa dan ekonomi masyarakat segera pulih seperti sediakala," pungkasnya. 

Selain masyarakat yang antusias datang untuk ikut vaksin, sejumlah perwakilan dari Kecamatan, Babhinsa dan Babinkamtibmas juga hadir untuk meninjau dan memastikan kegiatan itu berjalan aman, tertib dan lancar (ADV). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi desa pojok berita vaksin tulungagung

Berita Lainnya