06/12/2022 Masyarakat Kota Blitar Antusias Ikuti Program Vaksinasi, Presiden Jokowi Beri Apresiasi | Tulungagung TIMES

Masyarakat Kota Blitar Antusias Ikuti Program Vaksinasi, Presiden Jokowi Beri Apresiasi

Sep 07, 2021 19:40
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Blitar.(Foto : Istimewa)
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Blitar.(Foto : Istimewa)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Kota Blitar yang sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Apresiasi tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Kota Blitar, Selasa (7/9/2021).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin," kata Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan dilansir JATIMTIMES dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Sigap dan Disiplin, Danrem 081/DSJ Pimpin Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Ponorogo dan Kota Blitar

Ditegaskan Jokowi, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat penting mengingat Covid-19 tidak bisa hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia. Presiden Jokowi pun mendukung pemerintah daerah setempat untuk terus memenuhi target vaksinasi.

"Saya senang karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah divaksin (di Kota Blitar) 76 persen. Artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin," imbuhnya.

Dalam kunjunganya ke Kota Blitar, Presiden Jokowi juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat. Banyaknya varian baru dari Covid-19 yang muncul mengharuskan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19.

"Kita semuanya harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan," imbuh orang nomor satu di Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr Muhammad Muchlis, juga mengajak masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : BPJamsostek Terus Genjot Warga Bangkalan Agar Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan 

"Mari kita laksanakan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan," tegas Muchlis.

Dalam kunjunganya ke Kota Blitar, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara. Diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Turut pula mendampingi  Wali Kota Blitar Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.

Judul berita Masyarakat Kota Blitar Antusias Ikuti Program Vaksinasi, Presiden Jokowi Beri Apresiasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Presiden Jokowi capaian vaksin kota blitar

Berita Lainnya