Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jokowi Kunjungi Kota Blitar, Mural Berbau Kritik Mendadak Dihapus

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

07 - Sep - 2021, 14:13

Petugas menghapus mural berbau kritik.(Foto : Team JATIMTIMES)
Petugas menghapus mural berbau kritik.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Sebuah mural di Jalan M. Hatta mendadak dihapus jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Blitar, Selasa (7/9/2021). Mural itu  jaraknya hanya sekitar 200 meter dari lokasi yang akan didatangi Jokowi.

Pantauan JATIMTIMES, tiga orang berseragam aparatur sipil negara (ASN) tampak mengecat tembok dengan cat warna merah. Pengecatan itu dilakukan sebagai upaya memusnahkan mural itu dari dinding tembok.

Baca Juga : Ribuan Santri dan Pengurus Ponpes di Jombang Ikuti Vaksinasi Serentak yang Dipantau Jokowi

Lurah Sentul Dedik Setiawan tampak berada di lokasi penghapusan mural. Dia mengatakan penghapusan ini dilakukan karena ada tulisan kritik yang tidak bertanggung jawab di tembok.

Dedik mengaku  tidak jelas siapa yang menyemprotkan cat sehingga muncul tulisan tersebut di tembok. Namun yang pasti, hal ini selain menganggu estetika, juga memberikan pendidikan yang kurang baik di masyarakat.

"Selain kedatangan RI 1,  secara estetika kota, kritik yang disampaikan ini kurang bagus serta memberikan pendidikan yang kurang baik di masyarakat," kata Dedik.

Dedik menambahkan, tulisan di tembok itu baru ditemukan pihak kelurahan sehari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo atau pada Senin (6/9/2021) malam. Sebelumnya di tembok sepanjang 6-7 meter itu hanya terdapat mural sebuah tulisan yang tidak dimengerti maksudnya.

Baca Juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

"Muralnya sudah lama. Kalau tulisannya (kritik) ini baru tadi malam. Makanya baru kami hapus sekarang," imbuh Dedik.

Sekadar diketahui, mural tersebut selesai dihapus sekitar pukul 10.30 WIB. Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan tiba di Kota Blitar pukul 13.25 WIB. Di Kota Blitar Jokowi dijadwalkan akan ziarah ke makam Bung Karno dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di PIPP (Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan).


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy