Polres Blitar Kota dan KONI Gelar Vaksinasi, Sasar 350 Atlet | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Polres Blitar Kota dan KONI Gelar Vaksinasi, Sasar 350 Atlet

Sep 06, 2021 19:40
Ratusan atlet ikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar Kota dan KONI.(Foto : Team JATIMTIMES)
Ratusan atlet ikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar Kota dan KONI.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota. Kali ini bersinergi dengan KONI Kota Blitar, Polres Blitar Kota menggelar vaksinasi dengan menyasar para atlet. Tercatat sebanyak 350 atlet ikut dalam program vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan sebagai upaya melawan penularan. Selain menyasar masyarakat secara umum, upaya vaksinasi juga dilakukan dengan mengandeng organisasi masyarakat, organisasi agama dan kelompok tertentu. Kali ini sasaran kita adalah para atlet,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan.

Baca Juga : 11 Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD untuk Papua Laksanakan OJT di Sekolah

Yudhi menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaan vaksin untuk para atlet bisa mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar. Berdasarkan data, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Blitar sudah mencapai 75,42 persen dari total sasaran vaksin  sebanyak 115.850 orang. Sedang capaian vaksin dosis dua sebanyak 44,78 persen.

“Kita terus berupaya agar seluruh masyarakat Kota Blitar mendapatkan vaksin Covid-19,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, capaian vaksinasi di Kota Blitar masuk lima besar di Jawa Timur. Kota Blitar masuk di peringkat keempat dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Meskipun capaian Kota Blitar berada di lima besar Jatim, namun kami terus berupaya melakukan vaksinasi selama stok vaksin masih tersedia," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto.

Baca Juga : Masuk Pekerja Mobilitas Tinggi, Vaksinasi Purel di Tulungagung akan Diusulkan

Sebagai informasi, peringkat pertama capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Timur adalah Kota Mojokerto. Di Kota Mojokerto capaian vaksin sudah menyentuh angka 115,31 persen untuk  dosis satu. Disusul Kota Surabaya dengan capaian 89,03 persen.

Lalu diperingkat ketiga adalah Kota Kediri  sekitar 86,74 persen. Kemudian  Kota Blitar sekitar 75,42 persen. Di posisi kelima Kota Madiun  dengan capaian vaksinasi sekitar 70,45 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi atlet Polres Blitar Kota

Berita Lainnya