Sederet Kontroversi Coki Pardede, Dituding Menista Agama hingga Ditangkap karena Sabu | Tulungagung TIMES

Sederet Kontroversi Coki Pardede, Dituding Menista Agama hingga Ditangkap karena Sabu

Sep 03, 2021 09:16
Coki Pardede (Foto: Liputan6.com)
Coki Pardede (Foto: Liputan6.com)

JATIMTIMES - Komika Coki Pardede kembali bikin heboh publik. Kali ini dia ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Coki ditangkap pada Rabu (1/9/2021) malam di kediamannya di perumahan daerah Pagedangan, Kota Tangerang. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti seperti alat suntik dan narkoba jenis sabu. 

Baca Juga : Jatim Disorot KPK, Wali Kota Malang Sutiaji Lakukan Ini

Sebelum kasus itu, Coki Pardede memang kerap membuat sensasi. Berikut deretan kontroversi sang komedian yang membuat heboh publik: 

1. Menista Agama karena Video Memasak

Coki Pardede kali  pertama mendapat kasus dari video memasaknya bersama sahabatnya, Tretan Muslim. Dalam video itu, Coki dituding menista agama karena memasak babi campur kurma.

Coki pun mendapat banyak kecaman karena tindakan dan omongannya saat memasak dua barang tersebut hingga akhirnya dia minta maaf.

2. Kicauan soal Banjir yang menyinggung Azab

Coki kemudian kembali mendapat kecaman karena kicauannya soal banjir. Dalam kicauan tersebut, Coki menyinggung soal maksiat dan azab. Tweet Coki  itu dirasa membahayakan diri sendiri dan dinilai tidak bijak meledek korban bencana.

3. Heboh saat Momen Imlek

Kicauan Coki Pardede lagi-lagi mengundang masalah saat momen Imlek. "Gong Xi Fa Cai !! Apakah di Tiongkok pas angpao di buka isi nya virus Corona?" tulisnya saat itu. 

Hal tersebut lantas membuat chef Arnold tersinggung. Kemudian Coki membalas pesan Arnold dengan mengucapkan selamat Imlek.

4. Komentar soal Kasus Pelecehan Seksual

Baca Juga : Jurusan Psikologi FISIP UB Bersama Kemendagri Gelar Webinar Toleransi Kunci Perdamaian NKRI

Coki sempat mengomentari kasus pelecehan seksual yang menimpa beberapa nama selebriti. Ia menyebut figur publik yang dituding melakukan hal itu memiliki segudang karya yang ia kagumi.

Namun, lanjut Coki, kalau figur publik yang dituduh melakukan pelecehan seksual tak punya karya, dianggap sebagai mas-mas mesum. Cuitannya itu pun kembali menjadi kontroversi.

Namun ia merasa tak masalah diperdebatkan terkait opininya. Coki juga menganggap apa yang ditulisnya tidak salah karena bersifat opini.

5. Ditangkap karena Sabu 

Kali ini Coki Pardede menggemparkan publik karena ditangkap polisi berkaitan dengan narkoba. Ia diamankan di rumahnya di Tangerang  bersama seorang wanita berinisial WLI.

Diketahui, perempuan tersebut ternyata merupakan seorang penyuplai sabu. Keduanya pun lalu menjalani tes urine dan hasilnya positif ampetamin dan metampetamin. 

Polisi mendapat barang bukti berupa sabu 0,5 gram dari penangkapan Coki Pardede. Coki mengaku mengonsumsi sabu sejak 8 bulan lalu.

Topik
Komika Coki Pardede Coki Pardede kasus sabu

Berita Lainnya