Balita Main Korek Api, Kandang Sapi di Tulungagung Ludes Terbakar | Tulungagung TIMES

Balita Main Korek Api, Kandang Sapi di Tulungagung Ludes Terbakar

Sep 02, 2021 19:17
Tim Damkar saat padamkan api yang membakar kandang sapi di Ngantru / Foto : Gatot Sunu Utomo / Tulungagung TIMES
Tim Damkar saat padamkan api yang membakar kandang sapi di Ngantru / Foto : Gatot Sunu Utomo / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Gegara ulah bayi di bawah lima tahun (balita), kandang sapi di dusun Dermosari RT 06 RW 06 Desa / Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung terbakar, Kamis (02/09/2021).

Beruntung, saat api membakar kandang sapi milik Widarti ini, tidak ada sapinya. Saat itu, kandang hanya berisi jerami kering. Warga dan petugas pemadam kebakaran pun memadamkan kobaran api. Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Baca Juga : Kuak Kasus Bayar Parkir Berlangganan, Dewan Tangguhkan Pembahasan Ranperda Perparkiran

Berdasarkan informasi yang dihimpun TulungagungTIMES, kebakaran itu dipicu oleh ulah cucu Widarti yang sedang bermain-main korek api. Saat bermain-main api itu, tidak disadari membakar tumpukan jerami. Api pun cepat membesar dan membakar sesisi kandang.

"Cucu Korban yang masih berumur 5 tahun mainan korek gas yg tanpa disadari menyulut jerami yang ada di kandang sapi," kata Kasatpol PP, Wahyd Masrur melalui Kabid Damkar, Gatot Sunu Utomo

Karena material jerami dalam keadaan kering, sambund dia, api cepat membesar dan merembet ke kandag yang dalam keadaan kosong. "Kandang dan jerami habis terbakar," ungkapnya. 

Meski korban jiwa nihil, menurut Gatot seluruh kandang sapi itu tak tersisa dan tinggal puing-puing abu setelah 1 unit damkar dan 1 suplayer dikerahkan ke lokasi. "Kita pastikan api padam hingga pendinginan, agar sisa api tidak merembet ke lokasi lain," jelasnya. 

Baca Juga : Kios Arang Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Api Nyaris Merembet Bakar Pasar Templek Blitar

Sedangkan untuk kerugian material masih dihitung oleh pihak Polsek Ngantru yang juga datang ke lokasi kejadian kebakaran tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kandang Sapi kebakaran Tulungagung gatot sunu utomo

Berita Lainnya