Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bukan Ikan yang Mati, Tukang Nyetrum Ikan Ini Justru Tewas Tenggelam di Sungai Kalangbret Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Sep - 2021, 18:12

Tubuh PW yang sudah tak bernyawa dievakuasi petugas dan warga (Foto: Dokpol/ TulungagungTIMES)
Tubuh PW yang sudah tak bernyawa dievakuasi petugas dan warga (Foto: Dokpol/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Seorang pria berinisial PW (54) petani, warga Dusun Kanigoro, RT 03 RW 02 Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung tewas tenggelam di sungai. Sebelum kejadian, PW bersama saudaranya bernama Purwanto (54) datang dan turun ke sungai untuk mencari ikan dengan cara nyetrum.

Kapolsek Kalangbret, AKP Puji Hartanto dalam keterangannya mengatakan awal mula kejadian pada Rabu (01/09/2021) pukul 13.00 wib, korban PW dan Purwanto berangkat bersama untuk mencari ikan di sungai Desa Kalangbret. 

Baca Juga : Pelaku UMKM Deklarasikan Forum Kerukunan Sentra Wisata Kuliner Surabaya, Ini Harapannya kepada Pemerintah

"Mereka masuk ke sungai mencari ikan dengan cara menyetrum," kata AKP Puji Hartanto. Posisi PW saat itu di sebelah timur dan Purwanto berada di sebelah barat. 

"Saksi ini menghadap ke barat membelakangi korban dengan jarak sekira 20 meter," ujarnya. 

Sekitar 15 menit atau sekitar pukul 13.15 wib Purwanto mendengar suara gemuruh air dan ia menoleh ke arah PW dan diketahui sudah dalam keadaan tenggelam. 

"Sempat terlihat tangannya menggapai ke atas dan saksi ini berteriak minta tolong," imbuhnya. 

Tak jauh dari lokasi, saksi lain bernama Kusmari (52) pemilik warung kopi sedang lewat di jalan dekat Sungai Kalangbret atau tempat kejadian. 

"Saksi ini berusaha menolong, namun korban sudah tenggelam," ungkapnya. 

Baca Juga : Minim Informasi Sebabkan Serapan Anggaran Pemakaman Covid-19 Rendah

Polisi yang menerima laporan langsung datang ke TKP, dengan dibantu warga masyarakat PW berhasil diketemukan tenggelam di dasar sungai. 

"Korban diangkat untuk dilakukan pemeriksaan oleh medis dan unit Inafis. Dari hasil olah TKP tidak diketemukan luka bekas tanda-tanda kekerasan ataupun bekas tersetrum. Dimungkinkan, korban tenggelam terpeleset karena ke dalam sungai," jelasnya. 

Setelah diangkat, jenazah PW yang sudah tidak bernyawa itu langsung dibawa ke rumah duka di Desa Banaran untuk dimakamkan. 

"Atas kejadian ini, keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban karena menyadari karena kecelakaan," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni