KPK Lakukan OTT Terhadap Bupati Probolinggo Beserta Suami, Diduga Soal Kasus Jual Beli Jabatan | Tulungagung TIMES

KPK Lakukan OTT Terhadap Bupati Probolinggo Beserta Suami, Diduga Soal Kasus Jual Beli Jabatan

Aug 30, 2021 08:42
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (Foto: IndeksNews)
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (Foto: IndeksNews)

JATIMTIMES - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Senin (30/8/2021) dini hari tadi. Terdapat 2 pejabat yang di OOT KPK yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang merupakan anggota DPR RI Fraksi NadDem Hasan Aminuddin. 

OTT ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. "Sementara dapat saya sampaikan benar KPK telah melakukan giat penangkapan (di Probolinggo), selanjutnya nanti kami rilis," ujar Ghufron.

Baca Juga : Catatan Kecil Tentang Pahlawan Covid-19 (1)

Sementara, Plt Jubir KPK Ali Fikri juga turut membenarkan OTT ini. Ia menyampaikan jika informasi terkait OTT ini akan disampaikan dalam waktu dekat. 

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali. 

Kasus yang menjerat Puput dan Hasan ini diduga terkait jual beli jabatan. Saat ini, keduanya dikabarkan masih akan diperiksa di Polda Jawa Timur.

Untuk diketahui, Puput telah menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Ia menjabat di periode kedua yakni 2018-2023.

Baca Juga : Polisi Tetapkan Putri Kades Gading sebagai Tersangka Pelanggaran Prokes

Sementara, Hasan adalah politikus NasDem yang saat ini menempati posisi di DPR RI. Sebelum melangkah ke Senayan, ia juga merupakan Bupati Probolinggo 2 periode.

Topik
ott kpk Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari jual beli jabatan Kabupaten Probolinggo

Berita Lainnya