Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Turun ke Pedesaan, Polres Blitar Gelar Vaksinasi di Desa Jajar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

26 - Aug - 2021, 15:54

Warga Desa Jajar mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar.(Foto : Team Jatim TIMES)
Warga Desa Jajar mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar.(Foto : Team Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Percepatan program vaksinasi nasional terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Di Blitar, Polres Blitar terjun melaksanakan vaksinasi dengan turun ke pedesaan. Vaksinasi dipusatkan di kantor desa dengan sasaran warga desa yang masih enggan divaksin dan minim pengetahuan soal vaksinasi Covid-19.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, vaksinasi kali ini digelar di Kantor Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Kamis (26/8/2021). Polres Blitar menyediakan 40 vial vaksin dengan sasaran 400 warga. Pihaknya mengaku senang karena antusiasme masyarakat terlihat cukup baik.

Baca Juga : Cari Pakan Sapi di Sawah, Petani di Tulungagung Ini Malah Dapat Mayat

"Untuk kegiatan vaksinasinasi hari ini kami laksanakan di Desa Jajar Kecamatan Talun. Sasaran kita kali ini 400 orang," kata Adhitya, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan vaksinasi di Desa Jajar dimulai pukul 07.00 WIB. Warga nampak antusias berdatangan ke kantor desa setelah sebelumnya telah mendapatkan edukasi soal vaksinasi Covid-19 dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di desa setempat. Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dibantu tim kesehatan Polres Blitar.

Kapolres memastikan pelaksanaan vaksinasi di Desa Jajar berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski jumlah yang mendapat vaksin banyak, Polres Blitar berupaya agar tidak terjadi kerumunan di kantor desa.

"Alhamdulilah Kegiatan berjalan tertib dan lancar tanpa menyebabkan kerumunan," imbuhnya.

Baca Juga : Beralih ke Varietas Tembakau Lokal Khas Blitar, Petani Desa Pandanarum Masuki Musim Panen

Sementara Plt Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan, di Kabupaten Blitar capaian vaksin untuk warga usia di atas 12 tahun mencapai 330.252 atau 34,3 persen.

"Program vaksinasi terus dilakukan selain yang digelar TNI dan Polri di seluruh puskesmas di Kabupaten Blitar juga terus jalan," pungkas Eko.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana