Bupati Maryoto Instruksikan Pasien Isoman agar Masuk Isoter | Tulungagung TIMES

Bupati Maryoto Instruksikan Pasien Isoman agar Masuk Isoter

Aug 24, 2021 16:13
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mendampingi Kajari Tulungagung Mujiarto saat penyerahan bantuan secara simbolis dari PHRI Tulungagung. Senin (24/08/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mendampingi Kajari Tulungagung Mujiarto saat penyerahan bantuan secara simbolis dari PHRI Tulungagung. Senin (24/08/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES -  Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menginstruksikan kepada warga yang sedang menjalani Isoman (isolasi mandiri) untuk masuk Isoter (isolasi terpadu). Tujuannya agar mudah pengawasannya. 

"Pemerintah ini memberikan sebuah perlindungan kepada warganya agar  terlindungi supaya sehat," kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo usai acara dengan PHRI di Pendapa, Selasa (24/08/2021).

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Turun, Keterisian Kamar Rumah Sakit 57 Persen

Menurut Maryoto, kalau masyarakat melakukan isoman atau isolasi di rumah, kadangkala tidak ada pengawasan yang intensif sehingga tolok ukurnya tidak ada. Tetapi kalau selalu diawasi nakes di Isoter akan diketahui mana hal-hal yang harus dilakukan dan mana hal-hal yang harus dihindari berdasarkan teknis dari Dinkes. "Sudah banyak, dari 460 sudah hampir 200 yang masuk (isoter) di seluruh Kabupaten," ungkapnya.

Terkait dengan perpanjangan kebijakan PPKM, Maryoto mengaku tetap mengikuti aturan Nasional untuk Tulungagung juga diperpanjang sampai tanggal 30 Agustus 2021.

Sampai saat ini, Tulungagung sendiri belum ada kepastian turun level artinya masih tetap PPKM level 4, tetapi perlu diketahui bahwa BOR, tempat hunian, dan pasien yang terkonfirmasi sudah turun, bahkan tingkat penyembuhan pasien positif juga sudah mulai baik.

Maryoto juga menyampaikan, terkait kebijakan pelonggaran kebijakan PPKM tergantung pada masing-masing daerah, dan masih akan dilakukan pembahasan.

Baca Juga : Tulungagung Bertahan di PPKM Level 4, Pasien Isoman Bakal Diboyong ke Isoter

"Itu tergantung daerah, kebijakan itu akan dirapatkan di tingkat Forkopimda mana yang terbaik untuk warga masyarakat Tulungagung," tutupnya.

Topik
berita tulungagung Bupati Tulungagung Maryoto Birowo ppkm level 4

Berita Lainnya