Keutamaan Baca Salawat Jibril, Melancarkan Kedatangan Rezeki | Tulungagung TIMES

Keutamaan Baca Salawat Jibril, Melancarkan Kedatangan Rezeki

Aug 22, 2021 09:32
Ilustrasi. (Foto: Source google).
Ilustrasi. (Foto: Source google).

INDONESIATIMES - Setiap umat manusia, telah memiliki porsi rezeki masing-masing. Allah SWT telah mengatur rezeki setiap makhluk yang bernyawa.

Rezeki itu konteks luas, tidak hanya materi saja. Yakni, kesehatan, karir, keluarga yang sakinah, atau anak-anak yang saleh dan salehah.

Baca Juga : Kisah Kelahiran Bayi Dajjal yang Membawa Sengsara

Sayangnya, meski Allah SWT sudah menjamin rezeki setiap hamba-Nya, tak jarang manusia masih merasa khawatir akan rezekinya. Hingga, banyak dari manusia yang berlomba-lomba dalam mencari rezeki, bahkan menghalalkan berbagai cara termasuk cara haram untuk menggapainya.

Sumber rezeki, tentu itu adalah bentuk anugerah yang diberikan Allah SWT kepada makhluknya. Ada banyak faktor yang membuat rezeki itu bertambah atau berkurang, termasuk di dalamnya doa dan ikhtiar. Akan tetapi, jangan pernah melupakan kehalalan dan keberkahan rezeki tersebut.

Nah, salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memperlancar rezeki yakni dengan membaca Salawat Jibril. Salawat ini merupakan salah satu amalan penarik rezeki paling kuat. Mereka yang mengamalkannya, niscaya akan mendapatkan rezeki yang tak terduga dari segala arah.

Tak hanya rezeki, bagi siapa saja yang membaca bacaan Salawat Jibril "Shallallaahu A'la Muhammad" juga akan dikaruniai keberkahan. Amalan ini bisa dibaca sebanyak 1.000 kali atau 3.333 kali. Bisa juga dibaca lebih banyak, yaitu 7.000 kali atau 10.000 kali setiap hari. Namun, bacaan ini pun juga bisa dibaca semampunya.

Baca Juga : Isoter Sempat Tidak Jalan, Kapolres Malang: Dipecut Dulu Baru Jalan

Dilansir dari berbagai sumber, Salawat Jibril memiliki berbagai manfaat jika bisa diamalkan setiap harinya. Bagi siapa saja yang mengamalkan Salawat Jibril ini akan dibukakan 70 pintu rahmat.

Al-Imam Asy-Sya’rani berkata, Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang membaca salawat ini, akan dibukakan ke atas dirinya tujuh puluh pintu dari rahmat, dan Allah akan meletakkan kecintaan-Nya pada kalbu-kalbu manusia. Tiada yang menjadi marah kepadanya melainkan orang yang memiliki kemunafikan di dalam kalbunya."

Topik
Salawat salawat jibril keutamaan salawat

Berita Lainnya