Tak Mau Saling Ketinggalan, 2 Cawabup Tulungagung Setor Berkas Administrasi di Hari yang Sama | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tak Mau Saling Ketinggalan, 2 Cawabup Tulungagung Setor Berkas Administrasi di Hari yang Sama

Aug 20, 2021 21:12
PDIP dan Partai Nasdem saat mendaftarkan Cawabup pada Pansuslih DPRD Tulungagung. Jum'at, 20/08/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
PDIP dan Partai Nasdem saat mendaftarkan Cawabup pada Pansuslih DPRD Tulungagung. Jum'at, 20/08/2021. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Terlihat kompetitif dan tidak mau ketinggalan, kedua Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tulungagung menyetorkan berkas administrasi ke Panitia Khusus Pemilihan (Pansuslih) DPRD Tulungagung di hari yang sama, Jum'at (20/08/2021).

Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Sodik Purnomo mengatakan, hari ini pihaknya mendampingi Cawabup yang direkomendasi partainya untuk mendaftarkan di Pansuslih DPRD.

Baca Juga : Miliki Ganja, Warga Tulungagung Diamankan Polisi

Menurut Sodik, secara formal ketika Pansuslih mengumumkan pendaftaran Cawabup, maka pihaknya segera berinisiatif segera mengirimkan berkas persyaratan yang diperlukan sesuai tatib pemilihan Wabup.

"Tadi berkas yang dikumpulkan calon dinyatakan lengkap hanya satu yang belum yaitu tes kesehatan jasmani dan rohani," kata Sodik saat dikonfirmasi di Kantornya, Jum'at (20/08/2021).

Untuk tes kesehatan jasmani dan rohani, lanjutnya, berdasarkan informasi yang diterimanya nanti akan difasilitasi oleh Pansuslih termasuk jadwal dan lain sebagainya. Sehingga dirinya tinggal menunggu jadwal yang ditetapkan.

Dijelaskannya, karena pendaftaran cawabup ini formal, maka ada tahap verifikasi. Artinya, ketika berkas belum lengkap maka wajib untuk dilengkapi dengan batas waktu 3 hari kerja.

"Tapi saya lihat tadi sudah clear, dan 100% persyaratan bisa kita penuhi," ungkapnya.

Sodik menegaskan, kesiapan dalam mengirimkan berkas administrasi cawabup, merupakan salah satu bukti keseriusan partainya agar proses pemilihan Wabup di DPRD bisa segera dilaksanakan sesuatu jadwal yang ditentukan.

Sehingga kekosongan jabatan Wabup akan segera terisi dan bisa membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Terutama penanganan Pandemi Covid-19 dan keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Baca Juga : Warisan Budaya Kabupaten Tulungagung Diganjar Penghargaan Pemprov Jatim

Terpisah, Sekretaris DPW Nasdem Tulungagung Tatang Adiwiyono mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan cawabup setelah PDIP mendaftar di Pansuslih DRPD.

"Sudah, setelah PDIP langsung daftar," kata Pria yang akrab disapa Tatang melalui Whatsapp.

Sama dengan Sodik, Tatang mengaku dalam berkas administrasi pendaftaran cawabup ada kekurangan berkas yaitu surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

"Insyaallah senin sudah lengkap," ungkapnya

Terkait dengan pemenangan, Tatang menegaskan bahwa semuanya diserahkan kepada calon. Sebagai partai pengusung, pihaknya memberi support kepada calon untuk bersilaturrahmi kepada semua fraksi di DPRD Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Tulungagung pendaftaran cawabup

Berita Lainnya