Polisi Amankan Terduga Pembuangan Bayi, Usianya Baru 19 Tahun | Tulungagung TIMES

Polisi Amankan Terduga Pembuangan Bayi, Usianya Baru 19 Tahun

Aug 15, 2021 11:22
Diduga pelaku saat diamankan petugas.(eko arif s/Jatimtimes)
Diduga pelaku saat diamankan petugas.(eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Jajaran Kepolisian Polres Kediri Kota bergerak cepat atas temuan bayi laki-laki yang sudah dalam keadaan tak bernyawa di sebuah sungai kecil yang berada di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur. Berbagai upaya penyelidikan dilakukan untuk mencari siapa pelaku yang sudah melakukan perbuatan menyimpang tersebut.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan tersebut polisi mengamankan satu orang wanita diduga kuat sebagai pelaku pembuangan bayi.

Baca Juga : Diperketat, Ini Aturan Baru Pengguna TikTok Remaja Berusia di Bawah 17 Tahun

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, Unit Reskrim Polsek Kediri Kota dan Satreskrim Polres Kediri Kota telah mengamankan perempuan berinisial MYP (19), warga Kelurahan Banjaran, Kota Kediri yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi. Selanjutnya akan dilakukan proses hukum," kata Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman terhadap pelaku termasuk mengungkap motif pelaku melakukan perihal tersebut," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri, Sabtu (14/8/21) sore kemarin mendadak heboh. Mereka dikejutkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki yang terdapat tali pusar di aliran sungai Kresek.

Menurut informasi yang dihimpun, mayat bayi laki-laki tersebut pertama kali  ditemukan oleh Casilas (13) warga sekitar sekitar pukul 15.00 WIB dan dillaporkan ke Mispan Ketua RT 7 Kelurahan Banjaran.

Baca Juga : Main di Sungai Amprong, Remaja Cemorokandang Tewas Tenggelam

Saat pulang, Casilas melihat ada sosok bayi yang mengapung di Sungai Kresek tepatnya di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri. Bayi dalam posisi tengkurap. Sehingga hanya terlihat bagian punggung dan rambutnya yang keriting hitam.

“Semula saya kira boneka. Kemudian saya dekati. Ternyata, bayi yang sudah mati,” kata Casilas.

Topik
Berita Kriminal Kediri kasus pembuangan bayi Polres Kediri Kota

Berita Lainnya