Berkat CCTV, Pencuri Pakaian Salon di Tulungagung Mudah Ditangkap | Tulungagung TIMES

Berkat CCTV, Pencuri Pakaian Salon di Tulungagung Mudah Ditangkap

Aug 12, 2021 11:06
Aris Pujito Pelaku Pencurian yang diamankan Polsek Tulungagung kota / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Aris Pujito Pelaku Pencurian yang diamankan Polsek Tulungagung kota / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Puluhan pakaian Salon Duta Ayu di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung hilang digondol maling. Aksi pencurian terekam Circuit Closse Television (cctv) pada Selasa (10/08/2021) sekitar jam 05.30 WIB. Kemudian dilaporkan ke Polsek Tulungagung kota, Rabu (11/08/2021). 

Tidak berselang lama, pelaku pun berhasil diamankan. "Mendapat laporan kemarin (Rabu) jam 10.00 wib dan pelaku berhasil diungkap dan diamankan sekitar jam 15.00 wib," kata Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat, Kamis (12/08/2021). 

Baca Juga : Polisi Ubah Warna Dasar Pelat Nomor Kendaraan Jadi Latar Putih dengan Tulisan Hitam

Pelaku yang ditangkap bernama Aris Pujito warga dusun Blender Kecamatan Kangdeman Kabupaten Batang Jawa Tengah. Namun, pelaku kesehariannya tunggal di perum Bumi Mas Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. 

Lanjut Iptu Tri Sakti, kronologi kejadian bermula saat saksi YS (lk) dan RD (pr) karyawan Salon Duta Ayu sedang masuk bekerja untuk shif pagi. 

"Saksi ini melihat paketan barang yang sudah di-packing yang biasanya ditaruh di teras toko sudah tidak ada di tempatnya. Karena saksi merasa ada yang aneh akhirnya saksi mencoba menghubungi kurir JNT yang setiap hari bertugas mengambil paketan baju yang sudah di-packing," ujarnya. 

Saksi menanyakan kepada kurir, apakah barang yang sudah di-Packing dan ditaruh di teras toko sudah diambil oleh kurir JNT itu. "Setelah dicek, jasa pengiriman itu menyatakan belum mengambil paketan baju yang sudah di-Packing dan ditaruh di teras yang dimaksud," ungkapnya. 

Karena merasa penasaran, akhirnya saksi menghubungi pemilik toko minta tolong untuk mengecek siapakah orang yang mengambil paketan baju yang sudah di-Packing itu. 

Baca Juga : Dokter Richard Lee Ditangkap dan Dijemput Paksa, Pengacara Ancam Ngadu ke Presiden

"Pemilik toko melihat melalui rekaman CCTV pemilik toko memberitahu kepada saksi bahwa benar paketan baju yang sudah di-packing tersebut dan ditaruh di teras toko tidak diambil oleh kurir. Melainkan diambil oleh seseorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor," jelasnya. 

Motor yang digunakan pelaku diidentifikasi adalah Honda jenis Supra X. Berbekal rekaman ini, pelapor atas nama M. Zakky T beralamat di Perum Ringinpitu Park, melaporkan ke Polsek Tulungagung Kota. "Setelah menerima laporan, petugas bertindak cepat dan seorang pelaku dapat diamankan selang waktu beberapa jam kemudian," pungkasnya. 

Atas perbuatannya, Aris Pujito dijerat dengan pasal 364 KUH Pidana tentang pencurian. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
salon duta ayu tri sakti syaiful hidayat berita tulungagung

Berita Lainnya