Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pantau Vaksinasi Massal di Kota Blitar, Wali Kota Santoso Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

07 - Aug - 2021, 11:40

Wali Kota Blitar, Santoso memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Wali Kota Blitar, Santoso memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Wali Kota Blitar Santoso meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 massal di sejumlah Rumah Sakit dan puskesmas di Kota Blitar, Sabtu (7/8/2021).

Informasi yang diterima JATIMTIMES, vaksinasi kali ini adalah vaksinasi Sinovac tahap kedua bagi 3.500 warga Kota Blitar yang mengikuti vaksinasi massal beberapa waktu lalu yang dipusatkan di Gedung Kesenian Aryo Blitar. 

Baca Juga : SIM Mati di Masa PPKM, Satlantas Polres Jember Berikan Dispensasi

Vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di RSUD Mardi Waluyo, Kesdim 05 09 03, Klinik Pratama Polres Blitar Kota, RS Syuhada Haji, RSI Aminah, RSU Aminah, RSIA Tanjungsari, Puskesmas Sukorejo dan Puskesmas Sananwetan.

Dari pantauan di lapangan saat melakukan monitoring, Santoso mengaku senang melihat masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksin. Dia juga melihat jalannya vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulilah warga sangat antusias. Semoga vaksinasi di Kota Blitar berjalan sukses. Dan masyarakat terlindungi dari paparan virus Covid-19,” kata Santoso kepada awak media ditemui saat meninjau vaksinasi di Puksesmas Sananwetan.

Santoso menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini sengaja dipecah di 9 tempat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Vaksinasi kita pecah di 9 titik agar masyarakat terlayani dengan baik,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Blitar berharap, dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan, bisa cepat membentuk herd immunity. Namun demikian Santoso berpesan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga : Pabrik Mebel KSI di Bondowoso Dilahap si Jago Merah

"Walaupun sudah divaksin, namun tetap menjaga prokes. Tetap memakai masker, cuci tangan. Disiplin prokes adalah cara kita bersama memutus mata rantai penularan Covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, sebagai pimpinan daerah dirinya ingin seluruh warga Kota Blitar mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dia pun memastikan ke depan program vaksinasi di Kota Blitar akan terus berlanjut.

“Harapan saya kepada masyarakat yang belum vaksin, ayo segera mendaftarkan diri di puskesmas masing-masing. Setelah mendaftar, nanti pelaksanaan vaksinasi akan diinfokan oleh petugas dari Puskesmas. Paling tidak setelah divaksin akan menambah daya imun. Dengan vaksin, daya tahan tubuh kita akan semakin kuat dari paparan virus Covid-19,” pungkasnya (ADV).


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana