Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Amankan Rekomendasi DPP, DPC PDIP Kabupaten Tulungagung Berjuang Menangkan Gatut Sunu Wibowo

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

06 - Aug - 2021, 20:14

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung, Susilowati /Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung, Susilowati /Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulungagung optimistis dan akan all out memberikan dukungan kepada calon wakil Bupati (Cawabup) Gatut Sunu Wibowo sebagaimana rekomendasi DPP. Hal ini ditegaskan ketua DPC PDIP, Susilowati setelah penandatanganan kesepakatan partai pengusung di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Kamis (05/08/2021) kemarin.

"Sebagaimana instruksi partai, kita 12 anggota akan memberikan dukungan dengan kompak terhadap calon yang telah mendapat rekomendasi dari DPP, tegak lurus mengamankan dan memenangkan," kata Susilowati.

Baca Juga : Banyak Rujukan dari Luar Daerah, BOR Pasien Covid-19 di RSUD dr Iskak Tulungagung Menjadi Tinggi

Sebagai kader partai, Susilowati mengingatkan konsekuensi jika ada anggotanya yang justru tidak memberikan dukungan bagi calon yang telah diputuskan DPP yakni Gatut Sunu Wibowo. "Jika tidak mendukung, sesuai aturan partai ada sanksinya. Sanksinya apa, DPP yang menentukan," jelasnya.

Karena sudah menjelang pemilihan wabup, DPC PDIP Tulungagung telah melakukan pendekatan kepada partai lain. Namun, Susilowati tidak secara gamblang menyebutkan partai mana saja yang sudah menjalin kesepakatan.

"Komunikasi sudah, selain kita calon juga harus melakukan komunikasi ke partai untuk memastikan dukungan," jelasnya.

Meski tidak membeberkan berapa jumlah partai atau anggota DPRD yang telah dilobby, ketua DPC PDIP Tulungagung itu terlihat optimis akan dapat mengamankan dan memenangkan calon yang di rekomendasi oleh DPP partainya. "Harapan menangnya mutlak, seperti itu," paparnya. 

Baca Juga : Terungkap.. Syarat Nyadran di Gunung Bolo Tulungagung bukan Melacur, tapi Memberi Makan Kucing

Seperti diketahui, Gatut Sunu Wibowo akan bertarung untuk merebut posisi wakil bupati Tulungagung berhadapan dengan calon dari Partai Nasdem. Saat ini, modal kursi DPRD untuk PDIP sebanyak 13 anggota minus 1 karena menjalani proses hukum. Sedangkan lawannya, Yodhy Panhis Wirawan yang direkomendasi Partai Nasdem bermodalkan 3 kursi dan kedua partai sama-sama berebut dukungan dari sejumlah 50 anggota DPRD Kabupaten Tulungagung. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya