Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Anak Akidi Tio Jalani Cek Kejiwaan, Ada Apa?

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Aug - 2021, 08:42

Saat anak Akidi Tio memberi bantuan dana Rp 2 triliun (Foto: Instagram @polisi_sumsel
Saat anak Akidi Tio memberi bantuan dana Rp 2 triliun (Foto: Instagram @polisi_sumsel

INDONESIATIMES - Anak pengusaha Akidi Tio, Heryanti masih menjadi sorotan publik. Hal itu berkaitan dengan rencana sumbangan Rp 2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19. 

Sayangnya, hingga kini sumbangan tersebut masih belum tampak wujudnya. Sempat dikabarkan drop, kali ini Heryanti dikabarkan telah menjalani cek kejiwaan. 

Baca Juga : Peduli Pasien Isoman Covid-19, DPC Demokrat Kota Malang Bagikan Bingkisan

Hal tersebut dilakukan oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Cek kejiwaan terhadap Heryanti dilakukan pada Kamis (5/8/2021) oleh psikolog dari Polda Sumsel.  

"Dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh psikolog dari Polda Sumsel. Kita juga minta bantuan kepada psikolog yang ada di Jakarta untuk pemeriksaan psikologi ini," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Komisaris Besar Supriadi.

Sementara, untuk hasilnya Supriadi mengatakan harus menunggu karena tidak bisa langsung keluar. Heryanti menjalani pemeriksaan kejiawaan di rumahnya. 

Diketahui 2 hari sebelum cek kejiwaan, Heryanti mengaku kondisi kesehatannya menurun. Bahkan sempat beredar isu jika Heryanti mengalami sesak napas. 

Namun, hal itu dibantah oleh Dokter RS Bhayangkara Palembang dr Kompol Mansuri. Ia menegaskan jika Heryanti tidak menderita penyakit serius dan tidak ada gejala sesak napas. 

"Kita pemeriksaan ringan, wawancara mengenai keadaannya. Sampai kita periksa tadi, tidak ada gejala sesak napas, nggak pakai tabung. Saturasi bagus, nadinya juga bagus," ujar Mansuri.

Baca Juga : Mancing Ikan, Warga Ngantang Ini Malah Tewas di Bendungan Selorejo

Bahkan, petugas kesehatan Dinkes Provinsi Sumsel juga melakukan tes PCR terhadap Heryanti. Hasilnya pun juga masih belum diketahui. 

"Saya belum mendapatkan informasi terkait hasil swab yang dilakukan kepada Heriyanti Rabu kemarin yang dilakukan Dinas Kesehatan. Kita juga enggak berani karena terkait pandemi Covid-19," tambah Supriadi.

Nantinya, bila sudah dinyatakan negatif, penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap putri sulung Akidi Tio itu. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni