Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

JTBC Studios Berencana Garap Drama Korea Itaewon Class Versi Barat

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

30 - Jul - 2021, 12:45

Itaewon Class (Foto: AsianWiki)
Itaewon Class (Foto: AsianWiki)

INDONESIATIMES - Wakil presiden rumah produksi JTBC Studios, Hong Jeong-in, berencana untuk menggarap drama Korea Itaewon Class dalam versi Barat. Rencana ini muncul setelah JTBC mengakuisisi rumah produksi Wiip yang beroperasi di Hollywood.

"Ada makna yang besar bagi kami memasuki pasar produksi Hollywood, memproduksi dalam bahasa Inggris, memproduksi dengan aktor Amerika atau Internasional untuk memperluas bisnis kami," katanya seperti dikutip dari The Los Angeles Times. 

Baca Juga : Stylish, Negara-negara Ini Pakai Seragam Kece di Olimpiade Tokyo 2020

Namun, Jeong-in masih belum menjelaskan lebih rinci terkait rencana penggarapan Itaewon Class versi Barat ini. Jeong-in hanya mengatakan, penggarapan serial ini juga akan melibatkan Wiip yang beberapa waktu lalu menggarap Mare of Easttown untuk HBO.

Itaewon Class merupakan drama Korea adaptasi dari webtoon bertajuk sama karya Kwang-jin. Drama Korea tersebut berisikan 16 episode dan menjadi salah satu serial adaptasi cerita dari webtoon paling populer pada tahun 2020.

Itaewon Class mengisahkan tentang kehidupan seorang lelaki muda bernama Park Sae-roy yang diperankan oleh Park Seo-joon. Ia dikisahkan sebagai pribadi gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Park Sae-roy berambisi melawan konglomerat yang memiliki restoran besar, banyak uang, serta sangat berkuasa. Kematian sang ayah-lah yang disebabkan konglomerat itu menjadi salah satu alasan ia ingin melawannya.

Baca Juga : Usir Pageblug Covid-19, Warga RW 04 Merjosari Gelar Tirakat Shalawat Burdah

Sejak dirilis Januari 2020, Itaewon Class berhasil menarik perhatian penonton dan menjadi salah satu drama asal Korea Selatan yang terkenal di layanan streaming Netflix. Bahkan, serial ini juga memenangkan Best Drama Series di ajang Asian Television Awards 2021.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni