Kurangi Beban Masyarakat, Pemkab Kediri Gelontorkan Bantuan Beras dan Uang Tunai | Tulungagung TIMES

Kurangi Beban Masyarakat, Pemkab Kediri Gelontorkan Bantuan Beras dan Uang Tunai

Jul 28, 2021 19:38
Sekda Kabupaten Kediri secara simbolis berikan bantuan kepada masyarakat.(eko arif s/jatimtimes)
Sekda Kabupaten Kediri secara simbolis berikan bantuan kepada masyarakat.(eko arif s/jatimtimes)

KEDIRITIMES - Sebagai upaya mengurangi beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri gelontorkan beras dan uang tunai kepada masyarakat, Rabu (28/7/2021).

Dede Sujana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri mengatakan, ada dua jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST/Bansos Tunai) penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga : Vaksinasi Usia 12 Tahun ke Atas di Kota Kediri Dilanjutkan

Untuk BST, Dede Sujana menyebut ada kurang lebih 67.914 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan untuk PKH terdapat 71.508 KPM.

"Untuk masing-masing KPM PKH dan BST akan menerima bantuan berupa beras 10 kilogram yang nantinya akan diberikan melalui distrik tiap desa. Sedangkan untuk BST pemerintah juga akan membayarkan bansos tunai untuk periode Mei-Juni pada bulan Juli ini. BST tersebut akan dibayar tunai sebesar Rp 600 ribu," terangnya usai memberikan bantuan secara simbolis di Pendopo Panjalu Jayati.

Lebih lanjut, Dede Sujana berharap, program bantuan ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam menjalani kesehariannya di tengah masa sulit pandemi Covid-19. Dede pun mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Baca Juga : Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai di Pamekasan Dievaluasi

"Semoga bantuan yang diluncurkan ini bermanfaat dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ppkm level 4 bantuan beras dan uang tunai Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana

Berita Lainnya