Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Balap Liar di Tengah Sawah, Sejumlah Remaja di Tulungagung Diamankan Polisi

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

25 - Jul - 2021, 19:46

Saat para remaja diamankan di Kantor desa Pandansari. (Foto : Istimewa)
Saat para remaja diamankan di Kantor desa Pandansari. (Foto : Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES - D itengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Tulungagung, masih saja ada ulah sejumlah remaja yang membahayakan orang lain. Para remaja itu dilaporkan sering melakukan balapan liar yang berada di jalan tengah persawahan masuk perbatasan Purworejo dan Desa Pandansari.

Akibatnya, petugas Polsek Ngunut melaksanakan giat pembubaran balap liar itu dan mengamankan beberapa remaja yang tidak sempat melarikan diri.

Baca Juga : Karut Marut BPNT Tuban: Monopoli e-Warung hingga Kerumunan

"Benar. Itu kegiatan Sabtu dan Minggu yang biasa dilakukan di tengah area persawahan dan telah kita tindak," kata Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat, Minggu (25/07/2021).

Selain mengamankan dan mendata sejumlah remaja, beberapa kendaraan sepeda motor telah dibawa ke Mapolsek Ngunut untuk diperiksa kelengkapan dan perlengkapannya. "Selain kelengkapan seperti STNK dan BPKB, motor yang diamankan juga diperikas perlengkapannya seperti knalpot dan aksesori lain yang tidak memenuhi standartnya," jelasnya.

Meski tidak ditahan, para remaja itu tetap akan diproses dengan Undang-Undang Lalu Lintas. "Barang bukti diserahkan ke satlantas. Nanti setelah di sidang jika mengambil harus mengembalikan sebagaimana standar sepeda motor yang digunakan," ungkapnya.

Balapan liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, menurut Iptu Tri Sakti, tidak perlu dilakukan lagi. Jika ketahuan dan tertangkap, pelaku tetap akan diproses tanpa pandang bulu.

Baca Juga : Dua Mobil Kecelakaan Beruntun di Tulungagung, Pengendara Sepeda Motor Alami Patah Kaki

"Apalagi di masa pandemi dan PPKM ini, kita berharap agar semua masyarakat menjaga situasi yang tertib, aman dan kondusif," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy