Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Amankan Sejumlah Pemuda di Monas, Jelang Demo "Jokowi End Game"

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

24 - Jul - 2021, 12:49

Presiden Joko Widodo (Foto: detik.com)
Presiden Joko Widodo (Foto: detik.com)

INDONESIATIMES - Kepolisian telah mengamankan sejumlah pemuda yang ada di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, jelang demonstrasi bertajuk Jokowi End Game yang rencananya digelar hari ini, Sabtu (24/7/2021). 

"Ya, beberapa orang (diamankan)," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto. 

Baca Juga : Melihat Aksi Petualangan Timothee Chalamet dalam Trailer Terbaru Dune

Para pemuda tersebut digiring ke mobil polisi yang telah disiagakan di sekitar Monas. Kendati demikian, Marsudianto belum tahu motif para pemuda itu berada di sekitar Monas. 

Pihak kepolisian saat ini mengaku masih mendalami motif para pemuda itu. Sejumlah pemuda diamankan saat kepolisian sedang bersiaga dalam rangka mengantisipasi aksi bertajuk Jokowi End Game yang rencananya digelar hari ini.

Seruan aksi turun ke jalan itu sempat beredar di media sosial. Aksi turun ke jalan itu rencananya akan digelar di sekitar Istana Negara, Jakarta. Demi disebut akan dilakukan secara longmarch dari Glodok menuju Istana Negara.

Dalam pamflet yang beredar, muncul ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menolak PPKM serta menghancurkan oligarki istana dan jajarannya. Belum jelas apa dan siapa dibalik seruan demo tersebut. Polisi pun telah menerjunkan 3.385 pasukan gabungan untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga : Heboh Rencana Aksi Demo "Jokowi End Game" Hari Ini, Begini Kata Mahfud MD

Namun hingga kini, masih belum ada massa aksi yang berkumpul di sekitar Monas maupun Istana Negara. Namun, sejumlah ruas jalan di sekitar Monas dan Harmoni diketahui sudah ditutup dengan barier. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni