Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Melihat Aksi Petualangan Timothee Chalamet dalam Trailer Terbaru Dune

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

24 - Jul - 2021, 09:34

Dune (Foto: Dailymotion)
Dune (Foto: Dailymotion)

INDONESIATIMES - Warner Bros akhirnya resmi merilis trailer terbaru film Dune pada Kamis (22/7/2021). Trailer tersebut cukup memperlihatkan garis besar cerita yang akan difokus pada karakter Paul Atreides yang diperankan Timothee Chalamet.

Trailer berdurasi 3:27 itu dibuka dengan penjelasan oleh Chani (Zendaya) mengenai Planet Arrakis yang juga dikenal sebagai Dune. Di planet itu terdapat zat berharga bernama melange yang juga disebut dengan spice.

Baca Juga : Heboh Rencana Aksi Demo "Jokowi End Game" Hari Ini, Begini Kata Mahfud MD

Zat itu diklaim bisa memperpanjang hidup, memperkuat pemikiran, dan mempercepat gerakan manusia. Oleh sebab itu, sejumlah pihak berebut untuk menambang melange.

Adegan tersebut lantas dilanjutkan dengan Paul yang memimpikan Chani. Sayangnya, Paul tak mengerti apa arti dari mimpi itu. Namun ia ingin bertemu Chani agar mengetahui apa yang terjadi pada dirinya.

Tak lama, Paul yang merupakan pewaris takhta klan Atreides itu pergi menuju Arrakis bersama kedua orang tuanya, Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson). Leto dan Jessica mengaku datang ke Arrakis untuk membawa perdamaian atas perintah Kaisar. 

Sebenarnya mereka juga harus menjaga pemprosesan spice yang sangat penting. Sayang, rencana itu tak berjalan dengan mudah karena Atreides menjadi incaran kerajaan saingan dan penduduk asli planet ini yang disebut Fremen. 

Terdapat pula ancaman dari cacing pasir raksasa yang muncul dari bawah pasir. Pada saat yang sama, Paul akhirnya bertemu dengan Chani. 

Adegan dalam trailer itu kemudian disambung dengan penjelasan bahwa ia mewarisi terlalu banyak kekuatan yang berkaitan dengan mimpi-mimpinya selama ini.

Baca Juga : Tolak PPKM Darurat, Ratusan Kader PMII dan BEM Se-Pamekasan Menggugat

 Film Dune diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Pada 1984, novel itu ternyata sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch. Dune disutradarai oleh Denis Villeneuve. 

Sebagai sutradara, ia mengaku bahwa cerita Dune ini memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Dune akan dijadwalkan tayang perdana di Venice International Film Festival 2021 yang berlangsung di Venesia, Italia, pada 1 sampai 11 September 2021 mendatang.

 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy