Maling Rokok di Tulungagung ini Bolak-balik Bobol Kios, Akhirnya Kepergok Pemilik setelah Disanggong | Tulungagung TIMES

Maling Rokok di Tulungagung ini Bolak-balik Bobol Kios, Akhirnya Kepergok Pemilik setelah Disanggong

Jul 21, 2021 08:45
Pelaku Mat Dobek saat diamankan di Mapolek Tulungagung kota / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Pelaku Mat Dobek saat diamankan di Mapolek Tulungagung kota / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Berkali-kali curi rokok di kios, Mat Dobek (35) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, akhirnya tepergok oleh pemiliknya. Kejadian tangkap tangan ini terjadi pada, Selasa (20/07/2021) jam 03.15 wib, kemarin.

"Pelaku ini berusaha melakukan percobaan pencurian kembali, namun tertangkap tangan," kata Kapolsek Tulungagung kota, Kompol Rudi Purwanto melalui Kasubag Humas, Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat, Rabu (21/07/2021).

Baca Juga : Polisi Rutin Giat Jam Malam di Tulungagung, Pelanggar Kena Sanksi Fisik dan Teguran

Kejadiannya sendiri berada di kios milik pria berinisial DB (42) yang berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai gang sayang, RT 001, RW 002, Kelurahan Bago, Kecamatan / Kabupaten Tulungagung. "Awal mula kejadian ini, pelapor beberapa kali kehilangan barang dagangannya berupa rokok," ujarnya.

Karena merasa curiga, DB berpura-pura menutup kiosnya lalu menyanggong di tempat yang tak jauh dari lokasi. "Disanggong dengan jarak sekitar 30 an meter," jelasnya.

Ternyata, usaha DB tidak sia-sia. Sekitar jam 03.15 pria berperawakan tambun dan botak datang ke kios dan terlihat berusaha membobol gembok dengan menggunakan batu.

"Ada seseorang yang sedang berusaha merusak kunci gembok kios miliknya dengan cara gembok dipukul menggunakan sebuah batu yang berukuran satu kepal," ungkap Tri Sakti.

Tak buru-buru menangkap, DB masih terus mengintai pria botak yang sedang beraksi itu. Begitu, pelaku masuk kios baru DB bersama satu saksi lain mendekat dan menangkap pria yang akhirnya diketahui bernama Mat Dobek itu.

Baca Juga : Sehari 3 Kali Kebakaran di Kabupaten Malang, Kerugian Ratusan Juta

"Setelah orang yang diduga pelaku itu masuk kios, kemudian pelapor mendatangi bersama saksi yang lainnya. Begitu ditangkap, pelaku mengaku bahwa yang melakukan pencurian sebelumnya adalah dia," paparnya.

Atas pengakuan itu, Mat Dobek langsung diseret ke Mapolsek Tulungagung kota guna proses hukum lebih lanjut. Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah batu ukuran satu kepal dan satu potong kayu panjang 50 cm.

Topik
berita tulungagung rudi purwanto tri sakti syaiful hidayat

Berita Lainnya