Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

2.743 Mahasiswa se-Indonesia Bersaing Ikuti Program Magang Merdeka Pemkot Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

15 - Jul - 2021, 16:37

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar: Dari ribuan mahasiswa yang sudah mendaftar, hanya akan diambil 51 Mahasiswa. (Foto: Ist)
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar: Dari ribuan mahasiswa yang sudah mendaftar, hanya akan diambil 51 Mahasiswa. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Program Magang Merdeka yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan mendapat antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa dari berbagai daerah. 

Per tanggal 15 Juli 2021, tercatat sudah 2.743 mahasiswa mendaftarkan diri untuk ikut program Magang Merdeka. Sementara hanya 51 mahasiswa yang akan diterima. Kota Kediri saat ini pertama dan satu-satunya mitra Kementerian Pendidikan untuk kategori pemerintah daerah.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Covid-19 Capai 81,7 Persen, Kota Malang Upayakan Tembus Standar Nasional

"Antusiasme ini luar biasa. Artinya, ini 1 dibanding 50 yang akan diterima. Sudah seperti bersaing masuk di perguruan tinggi negeri," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Balaikota Kediri, Kamis (15/7/2021).

"Konsep pembelajarannya nanti edutainment. Selain nanti didampingi mentor dan belajar realita di masyarakat, nanti kami juga ajak mahasiswa untuk mengenal Kota Kediri. Dari sisi sejarah, event kreatif, wisata, UMKM dan potensi lainnya," tambah Abdullah Abu Bakar.

"Kami punya banyak kegiatan yang bisa melibatkan mahasiswa magang. Ini juga waktu yang tepat mahasiswa ikut Magang Merdeka. Mereka bisa ikut membantu proses memperkuat ekonomi di masa pandemi," harapnya.

Abdullah Abu Bakar berharap nanti mahasiswa tidak hanya belajar dari program Prodamas saja, tapi bisa mendalami berbagai inovasi dan potensi yang dimiliki Kota Kediri. Serta ilmu yang didapatkan bisa ditransfer ke daerah masing-masing peserta. 

Baca Juga : The Real Sultan, YouTuber Doni Salmanan Bagi-bagi "Uang PPKM" di Jalanan

Saat ini calon peserta magang masih bisa mendaftarkan diri pada alamat https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/magang hingga penutupan tanggal 31 Juli 2021. Program Magang Merdeka di Kota Kediri akan berlangsung 23 September 2021 - 31 Januari 2022. 


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana