Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kasus Baru Positif Covid-19 Capai 103 Orang, Jadi Rekor Sejak Pandemi Melanda Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

14 - Jul - 2021, 19:23

Data Penambahan Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Data Penambahan Covid-19 / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Tambahan kasus Covid-19 di Tulungagung mencapai angka tertinggi pada Selasa (13/7/2021) kemarin. Dalam rilis resmi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, tambahan kasus baru mencapai 103 orang. 

Penambahan kasus ini adalah rekor sejak awal dinyatakan adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. "Benar, ada penambahan kasus sebanyak 103 orang dan angka kesembuhan hanya 15 orang saja," kata wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Ahmad Mugiyono. 

Baca Juga : Selama PPKM Darurat Takmir Masjid se-Kecamatan Glagah Sepakat Tidak Gelar Kegiatan Ibadah di Masjid

Rincian penambahan kasus itu, lanjut Ahmad, terbanyak dari wilayah Kecamatan Kedungwaru dan Tulungagung Kota. "Tambahan kasus terbanyak dari Kedungwaru ada 20 orang dan 19 kasus baru lain dari Kecamatan Tulungagung," ujarnya. 

Sedangkan tambahan kasus baru lain berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung. "Ini merupakan kasus terbanyak di Tulungagung. Untuk itu masyarakat kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam PPKM Darurat ini," ungkapnya. 

Kini angka total kasus aktif di Tulungagung mencapai 528 orang pasien Covid-19 yang menjalani perawatan, karantina serta isolasi mandiri. Hitungan kumulatif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sendiri ada 4.054 orang. Pasien sembuh mencapai  3.452 orang atau 85,15 persen, sedangkan angka kematian 74 orang atau 1,83 persen.

Baca Juga : Opsi Gedung Dewan Jadi Tempat Isolasi, Ketua DPRD Kabupaten Malang: Belum Perlu

Selain masih menerapkan PPKM Darurat, diberbagai tempat terus dilakukan vaksinasi kepada masyarakat untuk menekan angka penularan virus yang kini sedang mengalami lonjakan tajam. 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana