Di Tengah Lobi Keras Kader PDIP, Rekom Cawabup Nasdem Tulungagung Jatuh ke Notaris ini | Tulungagung TIMES

Di Tengah Lobi Keras Kader PDIP, Rekom Cawabup Nasdem Tulungagung Jatuh ke Notaris ini

Jul 14, 2021 10:55
Hasil jepretan Eko Puguh Prastijo saat ada kader PDIP Lobby Rekom Cawabup Tulungagung di Kediri / Foto : Eko Puguh / Tulungagung TIMES
Hasil jepretan Eko Puguh Prastijo saat ada kader PDIP Lobby Rekom Cawabup Tulungagung di Kediri / Foto : Eko Puguh / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Rekomendasi Calon Wakil Bupati Tulungagung dari Partai Nasdem, akhirnya telah dijatuhkan. Meski belum diumumkan, rekomendasi itu dipastikan jatuh pada seorang yang berprofesi sebagai Notaris di Tulungagung.

Saat dihubungi, Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Tulungagung, Tatang Adiwiyono memberi sinyal kuat kebenaran informasi yang didapatkan TulungagungTIMES tersebut.

"Bisa langsung tanya ke ketua," kata Tatang, Rabu (14/07/2021).

Baca Juga : PPKM Darurat Tidak Pengaruhi Penjualan Sapi Kurban CV Alvira Jaya

Namun, saat disebutkan nama Notaris Panhis Yodi Wirawan, Tatang tidak membantah ataupun membenarkannya.

"Insya Allah demikian, tapi sebaiknya yang menyampaikan ketua langsung. Silakan datang kesana saja, beliau siap menyampaikan," ujarnya.

Sementara ketika disinggung adanya informasi bahwa salah satu kader PDI Perjuangan menemui unsur pimpinan DPW Nasdem dalam acara yang digelar di Kediri pada Selasa (13/7/2021) kemarin untuk melakukan lobi rekomendasi, Tatang mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya tidak tahu, itu yang ke sana ketua," jelasnya.

Sebelumnya, seorang tamu yang hadir sebagai undangan dalam acara bersama DPW Nasdem di Kediri, Eko Puguh Prastijo menjelaskan jika ada beberapa upaya lobi yang dilakukan kepada DPW Nasdem agar tak memberikan rekomendasinya kepada Panhis Yodi Wirawan.

"Saya ke sana diundang, ada beberapa pengurus Nasdem juga datang dan ketemu di sana," ucap Eko.

Baca Juga : Pegawai Komnas HAM Dapat Teror dari Pinjol

Lanjutnya, saat itu dia juga bertemu salah seorang kader PDI Perjuangan yang merupakan kepala desa dan berupaya keras melalukan lobi dan merayu agar rekom yang sudah ada untuk dialihkan.

"Di sana bahkan terjadi pembicaraan tertutup, si calon ini meminta rekom diberikan ke dia dan berjanji akan masuk Nasdem," ungkap Eko.

Obrolan lain yang didengar dari pengurus yang di sana, kepala desa yang tidak disebutkan namanya ini meyakinkan pengurus DPW dan DPC termasuk ada unsur KSB, Bappilu OKK dan anggota DPR RI dari Nasdem, bahwa ia memiliki peluang besar memenangi pemilihan calon Wakil Bupati Tulungagung jika dapat rekomendasi.

"Menyinggung juga bahwa Bupati Tulungagung punya hutang ke dia dengan nilai Miliaran. Tapi rupanya upaya itu tidak digubris dan rekom Nasdem tetap satu nama seperti yang dibawa oleh pak Jadi (ketua DPD Nasdem Kabupaten Tulungagung)," bebernya.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi terkait turunnya rekomendasi tersebut. Namun, jika benar rekomendasi telah ditetapkan, pengisian Wakil Bupati Tulungagung bisa jadi akan segera terisi setelah sekian lama mengalami kekosongan. 

Topik
Calon Wakil Bupati Tulungagung Wakil Bupati Tulungagung Partai NasDem Kabupaten Tulungagung

Berita Lainnya