Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Ikuti Hening Cipta Indonesia, Siang Ini | Tulungagung TIMES

Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Ikuti Hening Cipta Indonesia, Siang Ini

Jul 10, 2021 09:40
Ajakan Hening Cipta / Foto : Ilustrasi / Tulungagung TIMES
Ajakan Hening Cipta / Foto : Ilustrasi / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Warga Tulungagung diminta kesadaran dan kerelaan waktu untuk mengheningkan cipta 60 detik, mengikuti instruksi Kapolda Jatim dan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Tulungagung melalui pesan berantai yang diterima TulungagungTIMES.

Dalam rilis yang ditulis, Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat menyampaikan ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Manusia Kalah 9 Banding 1, Ternyata Begini Cara Iblis Beranak

"Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19," demikian disampaikan Kasubag Humas, Sabtu (10/07/2021).

62 ribu bukan sekedar angka, mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata.

"Mari hentikan sejenak semua aktivitas. Langitkan doa pada Sang Maha Kuasa untuk seluruh Pahlawan bangsa, dan orang-orang yang kita cinta," jelasnya.

Hening Cipta sendiri rencananya dilakukan pada Sabtu 10 Juli 2021 hari ini pukul 10.07 WIB.

Baca Juga : Duh Enaknya, dengan Digitalisasi Warga Desa Kendalbulur Nikmati Pelayanan Mudah saat PPKM Darurat

Tri Sakti menegaskan pelaksanaan ini merupakan Hening Cipta Indonesia dan diharapkan bagi warga negara Indonesia khususnya di Tulungagung untuk mengikuti secara seksama dengan harapan musibah ini akan segera usai.

Ajakan ini juga disampaikan di berbagai media sosial lain yang digaungkan oleh kementerian agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Topik
berita tulungagung hening cipta indonesia tri sakti syaiful hidayat

Berita Lainnya