Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

PSSI Tunda Kompetisi Liga, Manajer Persik Akui Merugi

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

29 - Jun - 2021, 19:48

Pemain Persik saat berlatih di stadion Brawijaya. (ist)
Pemain Persik saat berlatih di stadion Brawijaya. (ist)

KEDIRITIMES - Kompetisi sepak bola Tanah Air kembali mengalami penundaan. Setelah sebelumnya PSSI beserta PT LIB selaku operator liga menyepakati jika kompetisi akan digelar pada 9 Juli 2021.

Covid-19 kembali menjadi  faktor utama atas tertundanya kompetisi liga. Sebab, dalam kurun waktu terakhir ini, kondisi Tanah Air tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Baca Juga : Meski Meraih Kemenangan, Performa Pemain Asing Dinilai Belum Maksimal

"Barusan keputusan PSSI dan PT LIB tentang Liga 1. Pertama, PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan melalui surat ini diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat ini ditundanya sampai akhir Juli 2021," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

"Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk pasti mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, atas terjadinya penundaan kompetisi untuk kesekian kalinya, Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah mengaku kecewa. Lantaran dalam konteks ini tim kembali dirugikan atas kebijakan yang kembali berubah.

"Cukup disayangkan ya, karena tim sebenarnya sudah siap. Jelas ini merugikan tim, baik itu telah mengupayakan persiapan secara maksimal dan juga terkait budgeting," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Beber Sederet Rekomendasi Terkait Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

"Tapi mau gimana lagi, kita hanya bisa menunggu keputusan selanjutnya dari PSSI dan LIB," imbuhnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana